Mediasi Menemui Jalan Buntu

HEADLINE, HUKRIM11 Dilihat

BANGKA BARAT — Insiden kecelakaan antara mobil Daihatsu Terios milik Briptu Bayu Darmawan dengan truk yang dikendarai Agus alias Kunting, terjadi di jalan raya Desa Sinar Manik, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, belum lama ini.

Pemilik Truk yang dikendarai Agus Kunting bersedia untuk bertanggung jawab serta berkomitmen. Kedua pihak sudah melakukan mediasi pada Rabu (30/11/2022), namun tidak mencapai kesepakatan. Briptu Bayu Darmawan lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus.

Upaya mediasi kembali dilakukan pada Sabtu (03/12/2022), namun niat baik dari pemilik mobil truk ini ditolak oleh Briptu Bayu Darmawan, dan lagi-lagi mediasi menemui jalan buntu.

“Informasinya hari ini Bayu membuat laporan ke Polsek Jebus. Saya juga heran, karena kemarin sudah ketemu dengan pemilik truk yang saya pakai. Dan sejak awal pimpinan tempat saya bekerja sepenuhnya bertanggung jawab atas kerusakan mobil itu,” ungkap Agus.

Menurut Agus Kunting, sapaan akrabnya, sedari awal mendengar kabar insiden kecelakaan tersebut, pemilik truk sudah memberikan respon positif. Termasuk menyempatkan diri menghubungi Bayu untuk mengutarakan permintaan maaf atas musibah kecelakaan yang terjadi.

“Dari awal pemilik truk komit bertanggung jawab atas kerusakan mobil Pak Bayu. Bahkan supaya tidak terkesan lepas tangan, bos saya langsung telpon-telponan dengan Pak Bayu. Begitu juga dengan bengkel perbaikan yang juga dipilih langsung oleh pihak Pak Bayu,” Agus membeberkan.

Sementara pemilik truk tempat Agus bekerja, berkomitmen dan bersedia untuk bertanggung jawab penuh atas kerusakan mobil milik anggota Polda Babel itu. Dia siap mengganti seluruh kerusakan mobil Bayu.

Di mana kesepakatan itu, pemilik truk bersedia menanggung semua biaya perbaikan mobil Bayu. Sedangkan Bayu diminta kebijaksanaanya untuk membantu perbaikan truk yang dikendarai Agus Kunting.

“Kemarin saya dengar bos saya siap mengganti semua kerusakan, cuma bos saya juga minta kebijaksanaanya Pak Bayu untuk membantu perbaikan truk itu. Karena kami mengangap insiden ini sama-sama salah,” kata Kunting.

Dikonfirmasi terpisah, Briptu Bayu Darmawan mengatakan kasus laka lantas yang dialaminya itu berlanjut.

“Untuk hal ini berkelanjutan,” kata dia.

Media ini masih mengupayakan konfirmasi kepada Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat, terkait hasil olah TKP. Namun hingga berita ini dimuat belum diperoleh tanggapannya. (Samsul)


Sumber: tajukbabel.com / Jaringan Media Grup