Melati Erzaldi Berikan Motivasi Anak-anak LPKA Pangkalpinang

HEADLINE166 Dilihat

PANGKALPINANG — Puluhan anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan motivasi dari Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi.

Kegiatan digelar di Aula LPKA Kelas II Pangkalpinang, Minggu (21/4/2019), dalam rangka memperingati rangkaian Hari Bakti Pemasayarakatan tanggal 27 April 2019 mendatang.

Dengan pakaian sederhana, Melati Erzaldi meminta anak-anak yang berada di LPKA Kelas II Pangkalpinang, untuk menjadikan tempat itu sebagai Pondok Pesantren, bukan tempat tahanan.

“Anggap tempat ini pondoknya kalian. Jangan keberadaan tempat ini dijadikan sebagai tempat tahanan, tapi jadikan tempat ini pesantrennya kalian,” kata Dia.

Lebih lanjut Ketua TP PPK Babel ini menjelaskan, dengan dijadikanya Lapas sebagai Pondok Pesantren, maka semua anak yang berada di dalamnya menjadi terdorong untuk belajar sesuatu, sehingga jika keluar dari LPKA Kelas II Pangkalpinang ini nantinya sudah mempunyai keahlian.

“Sholat dan sekolahnya jangan lupa, karena untuk memutus kemiskinan harus terus melanjutkan pendidikan dan belajar, sehingga mempunyai keahlian,” ujarnya.

Ketua PKK juga memberikan wejangan kepada anak-anak LPKA Kelas II Pangkalpinang, jangan mengulangi kesalahan dan kembali lagi ke tempat ini (LPKA). Katanya, jadikan kesalahan pembelajaran hidup untuk menata masa depan yang lebih baik lagi.

“Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan. Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk saya dan yang hadir di sini. Namun, seberapa besar kesalahan itu di tebus dan di perbaiki. Kesalahan yang kita perbuat jangan diulangi lagi. Pandangan kita harus ke depan, jangan menoleh kebelakang,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan