oleh

Memasuki Tahap Packing, 1.200 Surat Suara Pengganti Belum Diterima KPU Babar

 15 total views

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi di kantornya, Selasa ( 9/4 )

BANGKA BARAT – Persiapan logistik Pemilu Serentak 2019 di KPU Bangka Barat telah hampir selesai dan saat ini telah memasuki tahap packing. Menurut Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, tahap packing telah mencapai 50 persen.

” Sekarang ini packing nya sudah 50 persen udah setengah kita kerjakan, masih tinggal tiga surat suara lagi yang masih mau di masukin. Jadi pada dasarnya udah hampir 50 persen lah, setengahnya,” jelas Pardi di Kantor KPU Bangka Barat di Muntok, Selasa ( 9/4/2019 ) siang.

Namun terkait persiapan logistik secara keseluruhan, pihak KPU Bangka Barat masih menunggu sisa logistik yang belum dikirim. Sisa logistik tersebut yaitu pengganti 1.200 surat suara yang rusak hingga saat ini belum diterima KPU Bangka Barat.

” Jadi ada beberapa jenis surat suara yang kita usulkan untuk di tambah akibat kerusakan kemaren, tiga jenis surat suara itu yaitu DPR Kabupaten Dapil 1 dan Dapil 3, ditambah dengan DPD. Yang rusak itu 1.200 kalau nggak salah,” jelasnya.

Kata Pardi, pihaknya menargetkan surat suara pengganti tersebut akan mereka terima secepatnya dalam beberapa hari ini. ” Secepatnya kita targetkan hari Sabtu atau Minggu ini barang sudah nyampai, udah kita laporkan,” kata dia.

Dia menegaskan, pihaknya juga menargetkan, pada H-1, semua logistik Pemilu telah selesai didistribusikan ke 511 TPS di Kabupaten Bangka Barat, minimal telah diterima di Kantor Desa dan Kelurahan.

Pendistribusian akan dilakukan sendiri oleh KPU secara swakelola tanpa pihak ketiga, mengingat tanggal 17 April tinggal seminggu lagi.

” Nanti yang mendistribusikan KPU sendiri kita swakelola. Karena waktu sudah mepet juga, kita kalau mau pihak ketiga anggarannya juga lumayan dan harus melalui prosedur lelang, ya memang agak terlambat, biasalah proses sudah diujung, jadi mau nggak mau dengan cara yang lain harus diselesaikan,” pungkas Pardi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed