oleh

Menatap Asa Lama

SITUBONDO — Lumayan lama Pak Sunarto (53 th) duduk berjongkok melihat beghou ukuran kecil memainkan tangan besinya mengais berkali-kali diatas tanah basah. Sesekali ia bercakap menanggapi alat berat ini bekerja bersama tetangganya yang juga merasa mendapat hiburan ringan.

Barusan pulang dari kebun cari rumput buat sapi, daripada diam dirumah saya lihat beghou, ucapnya disusul sekali hisapan rokok kretek yang ujungnya sedikit basah dan menghembuskan asapnya perlahan.

Sedikit dibawah tempat ia duduk nampak seorang Babinsa juga mengamati alat berat itu bekerja. Sementara ini masih pra TMMD kita mengawasi jalan yang dibuat dan akan dilanjutkan hingga tuntas ketika sudah dibuka resmi tanggal 16 nanti, tutur Sertu Ali.

Salah satu tokoh masyarakat, Pak Sodik, mengamini hal tersebut dan merasa bersyukur bahwa TMMD yang berada di Kabupaten Situbondo kali ini akan membuata kases jalan desa yang layak untuk kepentingan warga. Ia mengatakan,” sebenarnya sudah cukup lama kami menginginkan adanya jalan menuju desa kami dan alhamdulillah sekarang harapan itu bisa terwujud”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed