oleh

Mendra: Apapun Yang Urgent, Kita Dahulukan!

BANGKA — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, meindra Kurniawan, meminta tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka yang dibentuk belum lama ini, betul-betul menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Gugus Tugas.

“Iya, untuk tim gugus tugas, karena posisinya di BPBD, kita minta Gugus Tugas yang dibentuk memang betul-betul Gugus Tugas. Jadi antara piketnya gugus tugas dan BPBD. Kita sudah koordinasi dengan Pak Bupati, ketika gugus tugas dibentuk, siapa-siapa berada di dalam? Kita minta bahwa masing-masing ketika sudah terjadwal, harus menunaikan tugasnya,” ungkapnya.

Menurut Mendra, apa yang dialami saat ini bukan hanya di Kabupaten Bangka saja, tapi hampir di seluruh Indonesia. Tapi DPRD bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka berusaha, apa yang menjadi kebutuhan urgent, akan dilakukan secepatnya.

“Karena memang kita akui, bahwa kebutuhan penanggulangan ini, sekarang ini barang sudah agak langka, harga sudah agak naik, dan kita harus hati-hati. Dan kita DPRD memang tugas pengawasan penggunaan anggaran, jangan sampai nanti dikemudian hari, kita temukan bahwa ada hal-hal yang tidak kita inginkan, berkaitan dengan penanganan Covid-19,” kata Dia.

Mendra menyatakan, apapun itu (untuk penanggulangan Covid-19), DPRD akan dukung Pemkab Bangka. Dalam hal persiapan, penggunaan anggaran, terutama pengadaan-pengadaan kebutuhan di lapangan (bisa) dicicil.

“Apapun itu yang urgent, kita dahulukan. Artinya, kita berusaha anggaran yang sudah kita terima, akan kita pergunakan sebaik-baiknya, tepat sasaran. Dan kami dari DPRD selaku fungsi pengawasan, selalu akan memberikan masukan –masukan berkaitan dengan penggunaan angaran,” demikian Mendra. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed