oleh

Mengintip Keseharian Satgas TMMD Di Desa Tlogosari

SITUBONDO – Kamis, 02/04/20. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 TA. 2020 Kodim 0823 situbondo di Desa tlogosari dan alastengah Kecamatan sumbermalang Kabupaten situbondo diharuskan menginap di rumah warga, khususnya untuk Prajurit yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD.

Tercatat sejumlah 25 rumah warga Desa tlogosari yang ditempati para Prajurit SSK TMMD. Dengan persebaran di RT 01 sebanyak 12 rumah dan 13 rumah di lingkungan RW 02. Di setiap rumah tersebut, dihuni antara 3 hingga 6 orang prajurit.

Namun tak hanya sebatas bermalam dan menginap, bagi para Prajurit SSK TMMD juga harus menyerahkan uang lauk pauk penugasan kepada pemilik rumah yang di tempati untuk dibelanjakan bahan makanan dan dimasak lalu dimakan bersama. Begitu juga dengan menu makanan yang dikonsumsi prajurit, tidak boleh meminta apa yang diinginkan, harus mengikuti menu pemilik rumah.

Walaupun sederhana namun menu makanannya cukup lengkap. Seperti di rumah Pak Abdul Salam, yang ditempati SST dari 527/BY lumajang
setiap pagi sebelum melakukan aktivitas kegiatan fisik, para prajurit bersama tuan rumah makan bersama. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan