oleh

Mengurus Jenazah Hukumnya Fardhu Qifayah

BANGKA — Ustadz Ibnu Mahbub menyampaikan bahwa mengurus jenazah itu hukumnya fardhu kifayah.

Hal itu disampaikan Ustadz Ibnu Mahbub saat menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi pemilihan umum yang digelar relawan demokrasi, Senin ( 11/3/2019) siang bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pemali.

“harus difahami bahwa mengurus jenazah mulai dari mandi, kafan, menyolatkan serta menguburkan itu hukumnya fardhu kifayah,” kata Ibnu Mahbub.

Usai menyampaikan informasi cara mengurus jenazah, Narasumber juga mengajak peserta untuk menggunakan hak pilihnya pemilu mendatang.

“Cara mengurus jenazah sesuai tata caranya sudah saya sampaikan, jangan lupa bagi peserta kegiatan untuk menggunakan hak pilihnya pada bulan April 2019 ini,” terangnya.

Bersamaan koordinator relawan demokrasi Kecamatan Pemali Pajrul Iman mengatakan mensosialisasikan pemilu dengan kemasan keagamaan merupakan metode baru.

“Kita coba mengemaskan cara mengurus jenazah dalam rangka mensosialisasikan pemilu serta mengajak masyarakat sukseskan pemilu mendatang, cara unik ini tergolong baru,” sebut Pajrul Iman.

Tak ketinggalan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemali Dedi Damhuri pada acara tersebut mengajak masyarakat untuk sukseskan pemilu.

“Saya sangat mengapresiasi kepada kawan – kawan relawan demokrasi yang telah mengelar kegiatan bermanfaat ini, ada dua ilmu yang didapat peserta, ilmu mengurus jenazah serta ilmu tentang pemilu. untuk itu bagi seluruh elemen masyarakat kita sukseskan pemilu nanti,” ungkapnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed