HEADLINEKABAR DPRD

Menurus Izin UMKM Sudah Sistem Online

×

Menurus Izin UMKM Sudah Sistem Online

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferdiansyah, melaksanakan kegiatan penyebarluasan Perda Nomor 13 tahun 2017 tentang Pemberdayaan Koperasi Kecil dan Usaha Kecil di Desa Penyak, Bangka Tengah, Sabtu (27/11).

Di depan para peserta, Ferdiyansyah mengatakan, masyarakat yang punya UMKM sekarang sudah diberi kemudahan dari pemerintah dalam mengelola usaha miliknya.

“Dari Perda ini, kami ingin masyarakat paham, bahwa mengurus izin UMKM sekarang sudah sangat mudah, sudah menggunakan sistem online, tidak seperti dulu, banyak birokrasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar para usaha kecil mikro ini bisa berkembang dan melaporkan keberadaannya ke Kepala Desa Penyak, yang mana mereka akan dapet bantuan modal untuk usaha.

Ia pun berharap, melalui Perda ini masyarakat dapat menumbuhkan usaha kecil mereka, agar bisa berguna bagi masyarakat lain.

“Kami berharap adanya penjualan produk usaha kecil yang terpadu. Tujuan kami koperasi dan usaha kecil dapat berkembang, meningkatkan kemampuan dan daya saing, memberikan dukungan, serta menciptakan lapangan kerja,” imbuhnya. (*)

Sumber : Setwan