oleh

Menyambut Malam Tahun Baru, Ini Imbauan Kapolres Bangka Barat Kepada Masyarakat

BANGKA BARAT — Tidak lama lagi masyarakat akan menyambut pergantian tahun baru 2020. Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S menyampaikan sejumlah himbauan kepada masyarakat Bangka Barat, pada Jumat (27/12/2019).

Pertama, wajib lapor kepolisian setiap penyelengaraan perayaan tahun baru, baik di dalam maupun diluar bangunan yang berpotensi terjadi konsentrasi massa.

Kedua, tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara berlebihan, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Ketiga, jangan nyalakan petasan atau sejenisnya, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta tidak perlu konvoi dan ugal – ugalan.

Kempat, rayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan positif.

Kelima, jadilah polisi di lingkungan masing masing, yang mampu menjaga kondusifitas Kamtimbas dan aktifkan Siskamling.

Keenam, tidak menggunakan narkoba dan mengkonsumsi minuman berakohol.

Polres Bangka Barat berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan yang kami sampaikan tersebut,” ujar kapolres

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, guna mensosialisasikan himbauan tersebut, pihaknya bahkan telah membuat sejumlah spanduk yang dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Barat.

“Harapannya, jangkauan himbauan tidak hanya masyarakat Bangka Barat. Mudah-mudahan masyarakat umumnya di luar Bangka Barat juga dapat terjangkau,” ujarnya.

Disinggung terkait pengamanan pada Operasi Lilin Menumbing 2019 di Polres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengaku sudah menerjunkan ratusan personel, bahkan gabungan bersama TNI dan stakholder lainnya.

“Harapan saya situasi Kamtibmas Bangka Barat selalu aman, damai dan kondusif. Serta masyarakat nyaman dan lancar dalam merayakan tahun baru,” demikian AKBP Muhammad Adenan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed