BANGKA SELATANHEADLINE

Mewujudkan Anak Yang Kreatif dan Percaya Diri

×

Mewujudkan Anak Yang Kreatif dan Percaya Diri

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Masih dalam rangka HUT Kabupaten Bangka Selatan ke-19, SD Muhammadiyah Toboali menggelar lomba mewarnai. Lomba yang akan diikuti siswa siswi TK/RA se Kecamatan Toboali tersebut akan dilaksanakan di SD setempat, di Jalan Teladan AMD Toboali, pada Kamis 10 Februari 2022.

Antusias peserta sangat tinggi mengikuti lomba mewarnai, terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut melebihi target awal. Awalnya panitia menargetkan jumlah peserta sekitar 150 orang. Namun, justru di akhir periode pendaftaran peserta, jumlahnya membludak, bahkan melebihi 200 peserta.

Menurut Panitia sekaligus Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Toboali, Ustad Syahrullah mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan diantaranya untuk menyediakan ajang kreatifitas bagi anak TK/RA untuk memupuk, dan meningkatkan bakat, minat, kepercayaan diri serta kemampuannya.

“Hal ini juga untuk mewujudkan anak yang kreatif, dan percaya diri yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter menuju Bangka Selatan sehat, cerdas, dan sejahtera serta tercipta SDM yang unggul,” terangnya, Rabu (09/02/22).

Pendaftaran peserta lomba mewarnai gratis itu akan digelar pada pukul 08.00 WIB, dan akan dinilai oleh tim juri. Nantinya para peserta akan memperebutkan piala, sertifikat serta bingkisan. Untuk peralatan menggambar dan mewarnai membawa sendiri.

“Sebenarnya gebyar ini agenda tahunan kami. Kepada orang tua murid, kami harapkan motivasi orang tua untuk mengikuti lomba ini. Bukan hanya tentang hadiahnya saja. Tetapi sekaligus mengajarkan bagaimana anak tampil percaya diri dihadapan teman-temannya,” pungkas Ustad Syahrullah. (Yusuf)