oleh

Midun Akui Dapat Sabu Dari Lampung

BANGKA — Tersangka pengedar narkotika jenis sabu, Am alias Midun, mengaku baru sebulan ini mengedar barang terlarang itu. Sementara temannya Buron, mengaku baru 2 kali mengedarkan barang haram itu.

Buron mengaku mendapat narkotika jenis sabu itu dari Midun. Sementara Midun, mengaku mendapat sabu itu dari Topan, temannya di Provinsi Lampung.

“Dapatnya dari Topan, teman di luar Bangka, di Lampung,” ujar Midun saat diintrogasi Kapolsek Pemali, IPTU A.F Pulungan, Senin (13/04/2020) petang.

Midun mengaku berhubungan dengan Topan via Handphone. Dia juga mengakui mengambil barang (sabu) itu di jalan, tepatnya di Simpang 4 Bukit Semut, Sungailiat.

Ditanya harga jual narkotika jenis sabu tersebut, Midun mengaku jika harga jualnya berbeda-beda.

“Beda-beda pak, ada yang 200, 300, 400,” akunya.

Terkait barang bukti 2 paket ganja, Midun mengaku mendapatkannya dengan cara ditukar dengan sabu.

“Itu ditukar, sabu tukar ganja, sama orang Baturusa, kemarin,” jelas Midun.

Dia mengakui sudah memakai ganja itu sebanyak 1 linting, diambil dari paketan tersebut.

Namun Midun mengaku tidak kenal dengan pemilik ganja yang di Baturusa. Dia beralasan, yang mengambil barang itu temannya, bukan dia langsung.

Kapolsek Pemali IPTU A.F Pulungan, seizin Kapolres Bangka mengatakan, kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun.

“Tapi khusus tersangka Midun, karena barang buktinya diperkirakan sekitar 5 gram, dia ditambah Pasal 111 ayat (1). Kalau pasal lainnya sama denga tersangka Baron, Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1), ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara,” kata dia.

IPTU A.F Pulungan menambahkan, penyidikan lebih lanjut perkara penyalagphgunaan narkotika itu akan diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Bangka.

“Nanti penyidikan lanjutnya di Satres Narkoba Polres Bangka,” ujarnya. (*)

Laporan: Romlan

Editor: Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed