Mobil Dan Excavator Mini Rusak Parah, Diduga Akibat Oli Palsu

HEADLINE297 Dilihat

BANGKA TENGAH — Haji Suwandi Saknan, warga Desa Air Bara, Kabupaten Bangka Selatan, mengeluhkan mobil dan excavator mini miliknya mengalami kerusakan yang cukup parah, diduga setelah menggunakan produk Oli Palsu.

“Awalnya datang kerumah seorang sales dari PT. Tommindo Inti Prima, salah satu distributor oli di Bangka Belitung. Dia menawarkan oli dan akan memberikan garansi, bila terjadi sesuatu pada kendaraan yang menggunakan oli tersebut. Apa lagi mereknya sudah terkenal dan teruji, ditambah saya juga sudah cukup lama mengenal salesnya, dan akhirnya saya membeli oli tersebut dalam jumlah yang cukup banyak, sekitar 500 liter,” ungkap pria yang biasa di panggil Haji Andi ini, Jum’at (29/03/2019) di Koba.

Namun setelah menggunakan oli tersebut, mobil dan Excavator Mini miliknya mengalami kerusakan yang cukup parah, dan harus dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

“Serakang mobil rusaknya parah dan harus masuk bengkel. Setelah di cek orang bengkel, ditemukan kerak – kerak di filter oli ada kotoran di galon oli tersebut. Akibat kerusakan ini saya harus mengeluarkan biaya perbaikan mobil hampir 25 juta Rupiah. Dan saya juga curiga, alat berat Excavator Mini Saya rusak juga akibat Oli tersebut. Saya juga minta pertanggungjawaban pihak distributor,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara pimpinan PT Tommindo Inti Prima Cabang Bangka Belitung, Hasyim, melalui Klarifikasi tertulis WhatsApp yang dikirimkan kepada H. Suwandi sebagai konsumen oli tersebut mengatakan, akan mendalaminya secara teknis dan secara umum kerusakan mesin bisa disebabkan oleh beberapa hal.

“Faktor pelumas bisa terjadi jika performancenya tidak memenuhi standar kualitas yang diperlukan oleh mesin atau kemungkinan pelumas terkontaminasi dengan bahan bakar atau air dari sistem pendinginan, namun hal ini harus dibuktikan melalui test labor,” jelasnya dalam pesan WhatsApp.

Namum sayangnya, saat dikonfirmasi melalui pesan instan Whatsapp, Hasyim selaku Pimpinan PT Tommindo Inti Prima Cabang Bangka Belitung enggan berkomentar. Dia malah menyarankan untuk menghubungi Media Contak atas nama Magdalena Naibaho.

“Selamat siang Pak Hari, untuk hal tersebut Bapak dapat menghubungi media contact kami. Tks,” katanya. (Yan)

Tinggalkan Balasan