oleh

Molen Berharap Pilpres Dan Pileg Berjalan Lancar

 17 total views

 

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil berharap proses Pilres dan Pileg serentak di Kota Pangkalpinang berjalan lancer dan aman. Harapan itu diungkapkannya, usai melepas pendistribusian logistik Pemilu di Kantor KPU Kota Pangkalpinang, Selasa (16/04/2019) pagi.

“Ini proses yang kita lewati dan kita jalani, dalam proses Pilpres dan Pileg di Kota Pangkalpinang. Mudah – mudahan ini berjalan lancar, kita do’akan bersama. Kita berharap Allah SWT meridhoi kegiatan ini, dan kita bisa menjalankan Pileg dan Pilpres di Kota Pangkalpinang berjalan dengan aman, lancar, tanpa ada kendala apapun,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Sesuai kesepakatan sebelumnya, Molen menghimbau kepada pihak PLN, agar listrik jangan sampai mati pada saat proses pencoblosan dan penghitungan suara sedang berlangsung.

“Sesuai kesepakatan kemarin, (listrik) PLN jangan sampai mati. Dan genset – genset kita persiapkan, untuk antisipasi. Tetapi mudah – mudahan tidak ada (pemadaman listrik),” ujarnya Molen optimis.

Untuk mengantisipasi hal – hal diluar dugaan, menurut Molen, Pemkot Pangkalpinang sudah menyiapkan setidaknya ada tujuh Posko Pemantau di masing – masing OPD. Mulai dari Posko Kesehatan di Dinas Kesehatan, untuk Posko Keamanan disiagakan di Satpol PP dan Damkar. Seluruh persiapan itu selalu dipantau oleh Molen via WhatsApps Group Pemkot Pangkalpinang.

Molen kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Pangkalpinang, agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Dikatakannya, hak suara masyarakat itu sangat menentukan Indonesia lima tahun kedepan.

“Yok, beramai – ramai datang ke TPS! Gunakan hak suaranya. Karena ini sangat menentukan untuk Indonesia lima tahun kedepan,” tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed