oleh

Molen Diundang Untuk Paparkan Kota Pangkalpinang di Tiga Negara

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapat undangan dari United Cities and Local Governments Asia Pasific untuk memberikan pemaparan di tiga negara yaitu Selandia Baru, Australia dan China.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, bahwa dari beberapa Walikota yang ada di Indonesia hanya Ia yang diberikan untuk memberikan pemaparan tersebut.

“Alhamdulillah, saya diundang ke Wellington, Brisbane dan China, untuk memaparkan Pangkalpinang. Mereka tertarik berdasarkan pemaparan kita kemarin, dari beberapa Walikota, hanya Walikota Pangkalpinang yang diundang untuk memberikan pemaparan di luar negeri,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Selasa (04/02/2020).

Sebelumnya, pada 30 Januari 2020 di Jakarta, Molen memberikan pemaparan tentang permasalahan banjir dan juga pengembangan Gedung Nasional dihadapan UCLG ASPAC.

Dari hasil tersebut, Ia berhasil diundang untuk memaparkan Kota Beribu Senyuman ini di tiga negara Asia Pasific beberapa bulan yang akan datang.

Dikatakannya, bahwa selama ini hanya Kota Surabaya yang mendapat bantuan dari UCLG ASPAC.

“Selama ini yang dibantu cuma Surabaya dan setelah Surabaya adalah kita, mohon doanya semua semoga kita dapat ini, saya tidak muluk muluk cuma penanganan banjir dan juga pengembangam Gedung Nasional,” jelas Molen.

Ia mengatakan bahwa Pemkot Pangkalpinang sudah memiliki desain untuk pengembangan Gedung Nasional yang rencananya akan dijadikan salah satu museum di Kota Pangkalpinang.

“Sudah kami bikin desainnya, itu akan jadi pilot project untuk museum karena Gedung Nasional akan kita jadikan museum Pangkalpinang,” imbuhnya.

UCLG ASPAC merupakan organisasi Pemerintahan Kota Internasional lingkup Asia Pasific yang akan memberikan bantuan kepada daerah – daerah tertentu yang dianggap layak untuk dibantu. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed