oleh

Molen Jadi Pembina Upacara Peringatan 58 Tahun Pramuka

 17 total views

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menjadi Pembina Upacara Peringatan 58 Tahun Hari Lahirnya Pramuka Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang.

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (14/08/2019) pagi, dihadiri Ketua keluarga Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Sekretaris Daerah, Radmida Dawam, beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini menyampaikan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Indonesia untuk bersuka cita, bahwa organisasi gerakan pramuka kini genap berusia 58 Tahun.

“Sekalipun gerakan kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari gerakan pramuka, tetapi Hari Gerakan Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas nikmat dan berkah persatuan suatu wadah tunggal dalam gerakan pramuka,” ungkap pria yang akrab disapa Molen ini.

 

Peringatan 58 Tahun Hari Lahir Gerakan Pramuka Indonesia Tahun 2019 ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka, Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Tema ini hadir ditengah – tengah keprihatinan, banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” kata Dia.

Molen juga mengajak para pengurus kwartir, para pelatih, dan pembina, serta semua anggota pramuka untuk memperhatikan hal – hal yang merupakan kejahatan terbesar dalam bangsa ini.

“Dalam rangka Hari Pramuka, agar kiranya semua dapat diperhatikan hal hal sebagai berikut, yaitu merebaknya kolusi korupsi dan nepotisme , terpaparnya radialisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba,” ajak Molen.

Molen berharap Kota Pangkalpinang jangan seperti ini saja, pramukanya juga harus beda. Kegiatan kepramukaan, serta kepanitiaan bukan hanya untuk retorika saja dan bukan hanya untuk gaya gaya semata.

“Saya mohon kepada pengurus gerakan pramuka yang baru kita bentuk, pramuka yang ada di Kota Pangkalpinang ini mempunyai sesuatu yang beda, punya marwah yang berbeda. Kita saksikan adik – adik kita tadi, luar biasa punya semangat yang tinggi. Saya harap dibawah kepemimpinan saya, pramuka ini beda,” demikian Molen. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed