HEADLINEPANGKALPINANG

Molen : Kami Bukan Siapa-Siapa Tanpa Guru

×

Molen : Kami Bukan Siapa-Siapa Tanpa Guru

Sebarkan artikel ini

BANGKA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, menghadiri peringatan hari jadi SMP Negeri 2 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (28/1).

Kehiadiran pria yang akrab disapa Molen itu, sekaligus mengenang masa-masa menuntut ilmu di sekolah tersebut 33 tahun silam.

Sebagai alumni SMP Negeri 2 Sungailiat, Molen menyampaikan jika sekolah yang mengantarkan dirinya menjadi orang nomor satu di Kota Pangkalpinang tersebut merupakan sekolah terbaik yang telah melahirkan banyak siswa berbakat dan berkualitas.

“Terimakasih untuk guru-guru yang telah menciptakan kami seperti ini. Kami bukan siapa-siapa kalau bukan tanpa guru-guru ini,” ungkapnya.

Wali Kota Pangkalpinang itu pun kembali mengenang masa-masa ketika dirinya mengenyam bangku sekolah di SMP Negeri 2 Sungailiat. Menurutnya, sekolah menegah tersebut memiliki banyak kenangan yang sulit dilupakan.

Tak hanya mengenang, dirinya pun sempat melakukan napak tilas mengelilingi sekolah yang pernah didudukinya sejak 33 tahun yang lalu.

“Saya dulu lulusan dari SD Negeri 15, SMP Negeri 2, terus SMA Negeri 1 Sungailiat. Hidup saya lama di sungailiat, bukan di Pangkalpinang. Jadi separuh nafas saya ada di Bangka,” kata dia.

“33 tahun yang lalu kami hadir di sini. Orang banyak bilang kalau Wali Kota ini orang Palembang. Pada dasarnya Molen tercipta berkat guru-guru SMP Negeri 2. Pada momen yang baik ini mewakili alumni terimakasih undangan hari ini,” bebernya.

Molen juga menyumbangkan satu unit sepeda listrik sebagai hadiah utama perayaan gebyar HUT Spendoe ke-47.

“Selamat atas ulang tahun ini, kami doakan SMP Negeri 2 Sungailiat jaya selalu,” ucapnya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo