oleh

Molen Pantau Pelaksanaan UNBK

 15 total views

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang H. Maluan Aklil, didampingi Sekretaris Daerah Radmida Dawam dan Kepala Dinas Pendidikan Hj. Ety Fahriati, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (22/04/2019) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pangkalpinang, Sekolah Dasar Negeri 3 Pangkalpinang dan Madrasah Ibtida’iyah Negeri 2 Pangkalpinang untuk melihat situasi dan kondisi siswa-siswi yang mengikuti UNBK.

Menurut pria yang akrab disapa Molen itu, UNBK 2019 dengan menggunakan komputer ini sangat baik untuk menunjang dan meningkatkan kompetensi, serta kualitas anak-anak.

“Anak-anak UNBK 2019 kami sudah 100% menggunakan komputer. Saya kira ini akan meningkatkan kompetensi anak-anak dan kualitas anak-anak di SMP Pangkalpinang ini nantinya,” ujarnya.

Masih kata Molen, Pangkalpinang salah satu daerah di Bangka Belitung yang tidak menumpang pelaksanaan UNBK-nya, namun tetap perlu ada pembenahan agar kedepannya selalu lebih baik, yaitu dengan menambah fasilitas yang memadai.

“Tambah lagi fasilitasnya, kita tingkatkan lagi, jadi nggak ada yang shift-shiftan, ini kan masih berapa seasion? Kedepan mungkin kita siapkan, kita bantu untuk sarana prasarana lagi, sehingga langsung full, tidak perlu lagi beberapa sesi gitu,” kata Dia.

Walikota Pangkalpinang itu tidak memiliki target untuk hasilnya, Namun Dia menghimbau kepada anak-anak yang ikut ujian, agar dapat melaksanakan proses UNBK ini dengan baik. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed