oleh

Molen Sambut Baik Para Alim Ulama di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menyambut baik kedatangan para Alim Ulama dalam acara Malam Ramah Tamah. Di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat, (28/02/2020), malam kemarin.

“Saya pribadi mengucapkan beribu terima kasih atas kedatangannya dan Pangkalpinang saya rasakan minggu – minggu ini, sejuk, tenang dan tidak ada apa – apa. Nyaman, tentram, damai, semua berkat doa dari para Alim Ulama yang hadir disini tentunya,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Lanjutnya, Ia yakin dan percaya bahwa Kota Pangkalpinang menjadi sejuk dalam beberapa minggu ini karena kedatangan para Alim Ulama yang diberkahi Allah SWT.

“Jujur, dalam dua minggu ini, hujan dikatakan tidak hujan, panas dikatakan tidak panas, benar – benar sejuk. Saya yakin dan percaya karena yang hadir pada malam ini memang benar – benar diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Molen.

Walikota Pangkalpinang ini pun tak luput juga menceritakan sedikit tentang Kota Pangkalpinang kepada para tamu undangan bahwa sangat berpegang teguh terhadap ras dari seluruh antar golongan.

“Pangkalpinang ini, luas wilayah nya 104,4 Kilometer persegi. Jumlah orang 208 ribu orang kurang lebih. Dan dikenal dengan fan ngin, tong ngin, jit jong. Itu adalah melayu, tiong hoa, semuanya adalah sama. Kami disini tinggi toleransi nya. Inipun kami semua yang hadir disini adalah ras dari seluruh antar golongan. Tidak ada konflik sedikit pun di Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Dikatakannya dari 7 Kabupaten / Kota bahwa Kota Pangkalpinang adalah etalase nya Provinsi Bangka Belitung.

Molen menjelaskan bahwa Kota Pangkalpinang dengan jargon Beribu Senyuman karena masyarakat Bangka Belitung dulunya terkenal dengan sangat ramah tamah.

“Kami orang Bangka Belitung dulunya dikenal ramah tamah, gotong royong nya, dengan orang sangat welcome, begitu saya menjabat 1 tahun 4 bulan yang lalu jadi Walikota Pangkalpinang, saya ingin membangkitkan kembali marwah Kota Pangkalpinang ini dengan senyuman kami,” katanya.

Oleh sebab itu, Molen berharap dengan Icon Kota Pangkalpinang yaitu sebagai Kota Beribu Senyuman dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jadi icon kami benar – benar senyum. Mudah – mudahan apa yang kami berikan dengan pelayanan di Pangkalpinang ini, bisa memberikan rasa nyaman, sejahtera, unggul, dan makmur untuk semua yang hadir disini,” ujarnya.

Tak luput juga, Walikota Pangkalpinang ini berharap dengan dukungan serta doa dari para Alim Ulama bisa melakukan tugas nya dengan sebaik – baiknya.

“Sekali lagi, ini merupakan kebanggaan bagi saya, dan mungkin baru walikota inilah yang dikunjungi alim ulama yang ada di Indonesia. Mohon doa nya, biar saya sehat, kuat, untuk menjalani tugas saya dengan baik selama menjadi Walikota Pangkalpinang ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Bangka Belitung, Ketua MUI Pusat, Wakil Ketua MUI Pusat, Sekjen MUI Pusat, beserta jajaran MUI Pusat, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Serta seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed