oleh

Molen : “Tambang Ilegal Termasuk Akan Ditertibkan”

 17 total views

 

 

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Maulan Akil mengatakan, masalah kebersihan lingkungan hidup merupakan salah satu dari program kerja jajarannya.

Hal itu diungkapkannya, dalam sesi wawancara di acara Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Pangkalpinang, pada Kamis (13/06/2019).

“Leading sectornya disini. Kalau disini bagus yang lain akan mengikuti, untuk masalah Adipura ini tanggung jawab kita semua, baik masyarakat Pangkalpinang dan juga Pemkot. Percuma kita Adipura, tapi kalau perilaku masyarakat kita masih buang sampah sembarangan dan lainnya,” kata pria yang akrab disapa Molen itu.

Dia juga menegaskan, bahwa dengan demikian wacana kota Pangkalpinang meraih Adipura, ‘virusnya’ harus disebarkan. Dan merupakan visi dan misi yang akan diraih secara bersama, baik pihak Pemkot atau masyarakat umumnya

“Kalau soal Perda, Saya kira sudah, ya. Siapa yang nebang pohon, siapa yang buang sampah (sembarangan –red). Tinggal soal penegakan saja. Disini adalah Pol PP, termasuk penertiban TI (Tambang Ilegal), dan PKL. Tugas mereka adalah menegakkan Perda saya kira itu,” ungkap Molen.

Namun demikian, menurut Molen, dalam penegakan Perda tadi juga harus diimbangi dengan kebijakan lainnya yang menyentuh sisi humanis. Jangan sampai menghilangkan mata pencaharian bagi para pelakunya.

“Iya, kalau soal PKL kita juga harus lihat jangan sampai mereka kehilangan pekerjaan akibat dari regulasi tadi. Harus diimbangi,” katanya ramah. (Red/3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed