oleh

Molen Tanggapi Parkir Liar di Bahu Jalan

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menanggapi adanya parkir liar yang menggunakan bahu jalan di kawasan pusat perbelanjaan Transmart.

Menurut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, hal tersebut merupakan proses perubahan. Hadirnya Transmart di Pangkalpinang masih membutuhkan solusi terbaik dalam penanganan parkir.

“Hampir disetiap kota yang Transmartnya jadi, seperti dulu di Palembang pernah terjadi seperti ini. Bukan hanya di Transmart tapi pusat perbelanjaan yang lainnya kasusnya sama, tapi nantinya perlahan akan selesai,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Kamis, (05/12/2019).

Dikatakan Molen, Pemkot Pangkalpinang bersama pihak terkait akan melakukan penindakan sesuai aturan seperti tidak boleh menggunakan badan jalan.

“Lokasi parkir dikelola secara profesional, tetapi menurut saya fenomena seperti ini adalah karena keberadaan mall ini dan ini nantinya akan hilang dengan sendirinya sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Seperti diketahui, banyaknya parkir liar yang menggunakan badan jalan di sekitar Transmart, menggangu lalu lintas dan menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed