oleh

Monica Haprinda, Jabat Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang

 19 total views

PANGKALPINANG — Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kota Pangkalpinang resmi melantik Monica Haprinda selaku Ketua untuk periode 2018 – 2023. Senin, (12/02/2020), di ruang OR, Kantor Walikota Pangkalpinang.

Dalam hal tersebut, Monica Haprinda, merasa bersyukur karena telah dipercaya menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah hari ini saya menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang periode 2018 – 2023,” ungkap Monica.

Lanjutnya, Ia bersama anggota yang lain berencana akan membuat Gerakan Pramuka menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Seperti yang disampaikan tadi, kami bersama – sama membuat program – program serta visi misi baru untuk gerakan pramuka menjadi lebih baik lagi dari maju untuk kedepannya,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa Ia ingin gerakan pramuka ini menjadi yang terbaik serta menjadi andalan di Kepulauan Bangka Belitung.

Monica menjelaskan untuk tahapan pertama, Ia bersama anggota yang lainnya akan menyelesaikan pekerjaan yang belum terealisasikan.

“Tahap pertama mungkin banyak PR – PR yang harus diselesaikan bersama kakak – kakak yang lain di gerakan pramuka ini terutama untuk sekretariat. Seperti yang tadi disampaikan bahwa Pemkot akan memberikan tanah kepada pramuka untuk digunakan oleh gerakan pramuka nantinya,” katanya.

Ia juga meminta kepada rekan – rekan anggota Gerakan Pramuka di kwartir maupun ranting se – Kota Pangkalpinang agar bersama – sama dapat berkolaborasi .

“Disini saya juga minta tolong kepada kakak – kakak pramuka di kwartir ranting se – kota pangkalpinang, mohon untuk bantuannya agar kita sama – sama berkolaborasi agar pramuka ini jaya. Dan pramuka bisa menjadi salah satu aspek pembangunan terpenting di Kota Pangkalpinang. Semangat!! Salam Pramuka!!,” ucapnya dengan penuh semangat.

Program terdekat yang pertama, Sekretariat baru, Lalu tadi ada pak wali menawarkan tanah kosong untuk dipakai pramuka. Karena selama ini kan di bumi perkemahan di daerah Jade Kabupaten Bangka. Nah kalau bisa kita juga punya bumi perkemahan yang dikelola pramuka untuk pramuka. Jadi itu untuk tahap pertama.

Menurutnya, kegiatan – kegiatan selain kegiatan nasional yang sudah teragendakan, akan diresuffle kembali tentang keanggotaan. Dan bersama – sama akan mendiskusikan kegiatan apa yang akan dibuat untuk pramuka.

Monica juga mengatakan akan bekerja sama dengan tim kreatif dari Pemkot Pangkalpinang terkait Jambore agar dapat dimasukan kedalam agenda event – event di tahun 2020.

“Jadi Jambore tahun ini, Insya Allah akan beda dan lebih meriah lagi,” tuturnya.

Ia berharap Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang bisa menjadi yang terbaik.

“Harapannya, gerakan pramuka kwartir Cabang Kota Pangkalpinang ini menjadi yang terbaik di Provinsi Bangka Belitung maupun tingkat nasional,” pungkasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed