HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Motor Mio J Dijual Segini

×

Motor Mio J Dijual Segini

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — HI (26), warga Jalan Jongkong Permai Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, diringkus Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (7/10).

HI merupakan seorang residivis ini, ditangkap Tim Jatanras karena diduga telah melakukan tindakan penggelapan terhadap sepeda motor.

“Modus HI ini meminjam motor milik korban, dengan alasan ingin membeli pulsa. Namun ternyata HI tidak kembali lagi, dan membawa kabur motor milik korban,” kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi, melalui siaran pers yang diterima awak media.

Maladi menerangkan, penangkapan pelaku sendiri bermula dari penyelidikan oleh Tim Jatanras terhadap laporan pengaduan tindak pidana penggelapan di Polda Kep. Bangka Belitung.

Kemudian Tim Jatanras langsung menghubungi saksi korban bernama Syahrul. Dari keterangannya, bahwa 1 unit motor Yamaha Mio J warna hitam telah dibawa kabur oleh Pelaku HI.

“Selain membawa kabur 1 unit motor milik korban, HI ini juga membawa kabur 1 unit handphone merk Xiaomi warna putih milik korban yang bernama Ikramsyah,” bebernya.

Lebih lanjut, dari informasi tersebut kemudian Tim melakukan penyelidikan terhadap keberadaan HI, serta barang – barang milik korban yang dibawa lari oleh terduga pelaku.

Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku sedang berada dirumah kakak iparnya, di Jalan Jongkong Permai. Tim Jatanras langsung melakukan penangkapan terhadap HI, yang saat itu sedang tidur.

Menurut Maladi, saat penangkapan HI, Tim menemukan barang milik korban berupa 1 unit handphone merk Xiaomi warna putih. Kemudian pelaku juga diiterogasi mengenai 1 unit motor merk Yamaha Mio J milik korban.

“Dari pengakuan Pelaku bahwa motor tersebut telah dijual olehnya kepada seseorang dengan harga Rp 2.100.000,” jelas Maladi.

Usai mengamankan barang bukti 1 unit motor Yamaha Mio J warna hitam, Tim langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolda guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (Abdillah)

Sumber : Humas