oleh

MTQ IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Resmi Ditutup

BANGKA TENGAH — Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, yang dilaksanakan di Masjid Jamik Koba Bangka Tengah ini secara resmi ditutup. Penutupan MTQ IX tersebut dilakukan oleh Sekertaris Daerah Drs. Sugianto Msi. Pada Jum’at (20/03/2020) malam.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir H Ibnu Saleh MM dalam sambutannya yang di wakili oleh, Sekertaris Daerah Drs Sugianto Msi mengatakan, rangkaian demi rangkaian acara MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka Tengah telah kita lalui, mulai dari pembukaan pada 17 Maret lalu, sampai dengan penutupan pada malam ini, tenyata MTQ mampu menyatukan kita dalam kerangka ukhuwah yang luar biasa. Al-qur’an telah menjadikan kita manusia yang tidak bisa dipisahkan dengan yang lainnya.

“MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga benar – benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya arus globalisasi sekarang ini bagi umat islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda. Kita sebagai orang tua diharapkan mampu mendidik anak – anak dengan pendidikan yang Qur’ani,” ujarnya.

Lebih lanjut Drs Sugianto mengatakan, dalam mendidik anak – anak langkah pertama yang harus dilakukan orang tua adalah, mengajarkan kepada mereka cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Ajarkan anak-anak membaca Al-Qur’an dengan baik, di lingkungan tempat tinggal kita sudah banyak TPQ dan TPA berdiri, tradisikan anak – anak kita untuk selalu membaca Al-Qur’an sesudah magrib sehingga nur cahaya Al-Qur’an selalu menerangi rumah kita,” tuturnya.

Dirinya berharap MTQ dapat memperdalam pengalaman ajaran agama dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga mampu meningkatkan kertaqwaan dan membawa perubahan dalam kehidupan di masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya MTQ ini bisa lebih dan lebih lagi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta berhasil menjadi juara pada MTQ IX tahun ini, dan bagi yang belum berhasil memperoleh yang terbaik kali ini, tidak perlu putus asa.

“Selamat pada pemenang, jangan sombong dan merasa besar dengan apa yang sudah di dapatkan, tetap rendah hati, dan yang belum berhasil menjadi yang terbaik, jangan putus asa, teruslah bejalar serta berlatih, ambil hikmahnya, Insyaallah di waktu yang akan datang bisa meraih pretasi yang lebih baik,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan