oleh

MTQ ke – XI, Wujud Nyata Pemkab Babar dan Masyarakat Entaskan Masalah Moral dan Sosial

BANGKA BARAT — Diawali dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Pj. Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi dan tabuhan bedug oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke – XI tingkat kabupaten resmi dimulai.

Acara pembukaan agenda rutin tahunan yang dimotori Bidang Sosial Kemasyarakatan ini digelar di Masjid Agung Baitur Ridho, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Desa Belo Laut, Muntok, Minggu ( 15/3/2020 ) malam.

Kegiatan ini akan berlangsung dari selama lima hari, dimulai dari tanggal 15 hingga 19 Maret 2020.

Para peserta untuk MTQ tingkat kabupaten tahun 2020 ini merupakan hasil seleksi dari enam kecamatan yang berjumlah 250 orang dengan rincian, dari Kecamatan Muntok 45 peserta, Kecamatan Simpang Teritip 38 peserta, Kecamatan Jebus 42 peserta, Kecamatan Parittiga 44 peserta, Kecamatan Kelapa 44 peserta dan Kecamatan Tempilang 37 peserta.

Peserta terbaik akan mewakili Kabupaten Bangka Barat ke tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di Belitung Timur pada bulan April 2020 mendatang.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH., dalam sambutannya mengatakan, secara eksplisit, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah yang bekerja sama dengan masyarakat di dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial, dengan menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap nilai – nilai absolut ketuhanan, sebagai petunjuk dan jalan kebenaran.

” Disadari, konektivitas dan kolektifitas kerja kita secara berkesinambungan merupakan hal penting untuk memastikan, bahwa bibit – bibit potensial dan berbakat khususnya untuk mengikuti perhelatan MTQ selalu ada sebagai aset bangsa tak ternilai yang senantiasa dapat memberikan warna di dalam kehidupan,” kata Markus.

Bupati juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama menuju masyarakat yang maju dan berdaya saing yang menjadi tema MTQ tahun ini.

” Saya berharap kita semua senantiasa menerapkan nilai – nilai ketuhanan dalam kehidupan kita sebagai sosial kontrol sesuai dengan tema MTQ ke – XI Kabupaten Bangka Barat tahun 2020,” tandas Markus.

Disamping itu, Markus juga mengungkapkan kebanggaannya MTQ tahun ini dilaksanakan di Masjid Agung Baitur Ridho sebagai satu – satunya masjid yang dimiliki Pemkab Bangka Barat.

” Saya bangga sekali MTQ ke – XI bisa dilaksanakan disini, karena Masjid Agung ini satu – satunya masjid yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Bangka Barat dan merupakan masjid kebanggaan bagi masyarakat Bangka Barat,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed