oleh

MTQH Resmi Dibuka, 113 Peserta Berlomba Menjadi Yang Terbaik

BANGKA TENGAH — Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ke-29 Tahun 1442 H/ 2021 M Tingkat Kecamatan, secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (29/03).

Kejuaraan MTQH tersebut digelar di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah ini, akan berlangsung dari 29 Maret hingga 01 April 2021, di ikuti oleh 113 peserta dan memperlombakan 9 cabang.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, MTQH tahun ini mengusung tema Mari Kita Amalkan Nilai-nilai Al-Qur’an dalam Kehidupan Sehari-hari dan Menjadikan Al-Qur’an serta Hadits sebagai Spirit Pembangunan Kecamatan Namang.

“Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul disini dan menyaksikan MTQH ini, selamat berlomba kepada peserta tetap semangat jangan menyerah, kalah menang dalam perlombaan itu hal biasa, semoga kegiatan ini menjadi barokah bagi kita semua,” ujarnya, usai membuka MTQH, Senin (29/03).

Dikatakan Algafry, dalam pelaksanaan MTQH ini harus di perlukan barometer, agar kita bisa melihat tingkat kemauan dan keberhasilan para peserta.

“Harus ada barometer untuk mengukur tingkat kemauan dan keberhasilan anak yang mau belajar Al-Qur’an, mengingat kegiatan ini rutin setiap tahunnya kita laksanakan, berharap dari kegiatan ini melahirkan generasi yang Qurani, generasi yang hebat Al-Qur’an dan Hadist,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama pelaksanaan MTQH baik pemerintah maupun masyarakat, agar tetap mentaati dan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Tetap taati protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dari Covid-19, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik,” ucapnya.

Lanjutnya, selain meminta masyarakat untuk menjaga Prokes, ia juga mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk selalu menjalan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah.

“Mari kita makmurkan masjid dan menjalankan Sholat Subuh berjama’ah,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan