BANGKA BARATHEADLINE

MTQH XII Bangka Barat Tetap Mengedepankan Prokes

×

MTQH XII Bangka Barat Tetap Mengedepankan Prokes

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ( MTQH ) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 1443 Hijriyah/2021 secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh di Aula Masjid Agung Baitur Ridho, Muntok, Minggu ( 10/10 ) kemarin.

Pantauan kabarbangka.com hari ini, Senin ( 11/10 ), berbagai perlombaan dari kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) ini telah dimulai di Masjid Agung Baitur Ridho.

Sekretaris Dewan Hakim, Juandi, M.SI mengatakan, MTQH diikuti 240 orang berasal dari kafilah enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari ( 10-12/10 ) dan tetap mengedepankan standard protokol kesehatan Covid – 19.

” Pesertanya dari Kecamatan Muntok, Kelapa, Tempilang, Simpang Teritip, Jebus serta Kecamatan Parittiga. Dewan Hakim dan Panitera berjumlah 42 orang, panitia pelaksana berjumlah 20 orang,” jelas Juandi.

Sedangkan cabang yang dilombakan pada MTQH tahun ini ada 8 bidang dengan pembagian jadwal yang mengacu kepada prokes Covid-19.

Menurutnya, peserta diatur menjadi beberapa tempat perlombaan yang dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta dari dua kecamatan per hari.

” Hari pertama Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip, hari kedua Kecamatan Tempilang dan Jebus, hari ketiga Kecamatan Parittiga dan Kelapa,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan,
secara eksplisit pelaksanaan MTQH merupakan salah satu ikhtiar nyata antara Pemda Bangka Barat dengan LPTQ, dalam hal mengentaskan permasalahan moral dan sosial, dengan menumbuhkan menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda Islam terhadap nilai-nilai Absolut Alqur’an, sebagai petunjuk dan jalan kebenaran.

Menurut Sekda, hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung, “Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Profesional dan Qur’ani, Menuju Bangka Barat Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

” Hal itu dapat menjadi pijakan dasar kita dalam menyatukan persepsi dan langkah bersama dalam tingkat implementasinya guna merealisasikan tujuan mulia tersebut,” imbuh Soleh. ( SK ).