BANGKA BARATHEADLINE

Mudahkan Pencari Keadilan, PN Mentok Sosialisasi Aplikasi e – Court

×

Mudahkan Pencari Keadilan, PN Mentok Sosialisasi Aplikasi e – Court

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Pengadilan Negeri ( PN ) Mentok  melakukan Sosialisasi Aplikasi e-Court dan Eraterang kepada para lurah dan kepala desa di Kantor Kecamatan Muntok, Senin ( 22/2/2021 ).

Narasumber yang dihadirkan antara lain, materi e-Court disampaikan
Panitera Muda Perdata, Marsandi Eka Saputra S.H. Sedangkan Eraterang dipaparkan oleh Panitera Muda Hukum, Yoeri Dwi Fajariansyah, S.H.

Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni, S.H., M.H., mengatakan, sosialisasi juga dapat diakses oleh masyarakat pencari keadilan Bangka Barat melalui live streaming di youtube Pengadilan Negeri Mentok.

” Aplikasi ini adalah inovasi Mahkamah Agung yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan, sehingga proses beracara di pengadilan semakin cepat, semakin sederhana dan lebih meringankan biaya,” tutur Erica dalam sambutannya.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini, para lurah dan kepala desa yang hadir dapat menyampaikan informasi yang mereka dapat kepada warganya serta masyarakat.

” Harapan saya setelah acara ini selesai, para lurah dan kepala desa dapat membagikan informasi kepada masyarakat secara langsung maupun dengan membagikan brosur yang telah di sediakan Pengadilan Negeri Mentok,” tandas Erica.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PN Mentok, Iwan Gunawan, S.H., M.H., para Hakim dan Panitera PN Mentok, Camat Muntok, Sukandi S.Pd, para lurah, kepala desa, BPD dan perangkat desa. ( SK )