oleh

Muhammad Zakaria: Kabar Pasar Muntok akan Ditutup Hoax

BANGKA BARAT — Kabar yang beredar melalui pesan WhatsApp yang menyebut Pasar Muntok di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat akan ditutup sementara dibantah keras oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Zakaria.

Pesan yang tidak jelas sumbernya itu berbunyi ” Mulai tgl 29 Maret 2020 pasar Muntok tutup selama 3 hari,mohon diinfokan agar bs mengatasi stok di rmh… ”

Muhammad Zakaria dengan tegas menyebut pesan tersebut tidak benar alias hoax.

” Tidak ada dari Disperindag untuk menutup Pasar Muntok. Isu menutup pasar itu tidak benar,” tegas Muhammad Zakaria kepada awak media diruang kerjanya, Senin ( 23/3/2020 ).

Dia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui isu tersebut berasal dari mana, siapa yang pertama kali mengirimkannya sehingga pihaknya tidak dapat mengklarifikasi isu tersebut.

” Dari kita belum ada kebijakan untuk menutup pasar, nanti apabila ada penyemprotan kan ada pemberitahuan kepada para pedagang, mereka ngungsi dulu, disemprot dulu, baru nanti masuk lagi,” ujarnya.

Namun kata dia, hingga kini belum ada jadwal untuk penyemprotan area Pasar Muntok dengan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus Corona, sebab koordinasi untuk hal itu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bangka Barat.

” Ini rencana untuk penyemprotan belum ada. Itu kan satu pintu, BPBD, nunggu disinfektannya. Jadi kabar menutup pasar itu hoax. Penyemprotan kemungkinan tidak sekali, mungkin diulang setiap minggu,” tegasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed