oleh

Mulai Besok, Sholat Jumat Diganti Dengan Sholat Dzhuhur

BANGKA — Mulai Jum’at besok, Kementrian Agama Kabupaten Bangka menetapkan sholat jum’at diganti menjadi Sholat Dzuhur, yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat Pemkab Bangka bersama Kemenag Bangka, dan Ormas Islam se-kabupaten Bangka, pada Rabu (08/04/2020) kemarin.

Kepala Kemenag Bangka, Syaipul Zohri mengatakan, bahwa hal itu juga sesuai dengan fatwa MUI Nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi wabah corona (Covid-19).

“Sudah kita musyawarahkan dengan berbagai unsur, bahwasanya sholat Jum’at di wilayah Kabupaten Bangka, untuk sementara waktu diganti dengan sholat dzuhur
di rumah masing-masing, sampai dengan kondisi normal dan kondusif yang diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka,” ungkap Syaipul, pada Kamis (09/04/2020).

Ia juga menhimbau untuk sholat lima waktu yang semulanya di laksanakan di masjid untuk di laksanakan di rumah masing-masing dengan berjamaah bersama keluarga.

“Untuk sholat lima waktu dilakukan di rumah masing-masing berjama’ah dengan keluarga, tetapi adzan di tiap-tiap masjid tetap dikumandangkan sebagai tanda tibanya waktu sholat,” demikian Syaipul. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan