oleh

Mulai Hari Ini, Walikota Pangkalpinang Liburkan SD SMP Selama 14 Hari

PANGKANLPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan aklil, mengatakan mulai hari ini meliburkan anak – anak sekolah tingkat SD dan SMP selama 14 hari.

“Hari ini saya meliburkan sekolah dirumah, anak – anak SD, SMP sederajat, untuk mereka sekolah dirumah selama 14 hari,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Senin (16/03/2020).

Menurut Walikota Pangkalpinang ini, kenapa harus 14 hari, karena itu merupakan masa inkubasi. Jadi yang terpapar hari ini akan kelihatan selama 14 hari kedepan.

“Kenapa harus 14 hari, karena itu masa inkubasi. Jadi kalau diruangan ini, ada yang terpapar, itu akan kelihatan selama 14 hari kedepan. Dan yang tertular dengan yang terpapar tersebut, 14 hari juga akan kelihatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, walaupun sekolah diliburkan, bukan berarti bisa pergi kemana saja. Untuk proses belajar mengajar akan tetap berjalan.

“Saya minta tolong walaupun sekolah diliburkan, bukan berarti harus jalan – jalan kemana – mana. Proses belajar mengajar nya tetap berjalan, caranya nanti bisa via online, atau tetap kontak dengan orang tuanya untuk ikut membantu,” ucap Molen.

Dikatakan Molen, kenapa hanya SD dan SMP saja yang diliburkan, karena anak – anak itu sulit untuk di edukasikan.

“Kenapa hanya SD SMP yang kita liburkan, karena anak – anak itu susah untuk edukasinya. Mereka kita suruh cuci tangan aja ga mau, bandel. Tapi kalau kita yang sudah tua – tua ini atau yang ASN, untuk cuci tangan pasti sudah siapin hand sanitizer. Tapi kalau anak – anak, bisa dipastikan tidak mau mengikuti,” ujarnya.

Walikota Pangkalpinang ini juga menghimbau untuk mengurangi kegiatan – kegiatan diluar rumah, agar bisa menjaga tubuh dari virus corona ini.

“Jadi kita, saya harapkan untuk mengurangi kegiatan dikeramaian untuk berhubungan dengan siapapun. Bukam maksud apa – apa, hanya saja untuk mengurangi dan menjaga kita dari virus tersebut,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan