oleh

Mulkan Apreasiasi Peran Pers Dalam Pemerintahan

Mulkan, SH.MH

BANGKA — Pemerintah dan masyarakat pers telah menetapkan tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Tahun 2019 ini, peringatan HPN dipusatkan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada peringatan Hari Pers Nasional kali ini, Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi sebesar – besarnya peran pers dalam pemerintahan. Dikatakannya, pesat atau tidaknya suatu pemerintahan, bisa diukur dengan peran aktif media di sekelilingnya.

Demikian Bupati Bangka menyampaikan pesan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yg jatuh pada 9 Februari, di kediamannya Jumat (7/2/19)

Menurutnya, pers adalah mitra yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga, pemerintah bila tidak ada pers tidak ada apa – apanya.

” Bagaimana masyarakat bisa tahu dengan apa yang dilakukan pemerintahan? Pemerintahan sangat butuh dengan pers, untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Pers pula merupakan kontrol dan jembatan informasi antar pemerintahan dan masyarakat.

Dia berpesan, agar pers tidak menyalah fungsikan perannya dan tetap berada di tengah – tengah, serta penyajian berita secara berimbang.

” Kalau nulis berita jangan copy paste, ini hanya judul yang dirubah,” pesannya.

Dia berharap jika kedepannya pers bisa menampilkan cover corak dan bingkai berita dengan apik, agar lebih menarik sehingga dicintai masyarakat dan timbul rasa memiliki. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed