oleh

Mulkan Bertemu Menteri KKP, Bahas Persoalan Pendangkalan Alur Muara Air Kantung

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan hasil kunjungan ke Kantor Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia, belum lama ini.

Pada kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan tanggal 16 November 2019 lalu, kata Mulkan, pemerintah daerah maupun masyarakat sudah melakukan audiensi secara langsung dengan orang nomor satu di KKP tersebut.

“Salah satu persoalan kita adalah pendangkalan yang ada di Muara Air Kantung itu. Dan kemarin juga kami disambut baik oleh Pak Menteri (KKP). Dan Pak Menteri juga ingat apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat. Nanti kita akan bersama-sama lah untuk menindaklanjuti pendangkalan Muara Air Kantung tersebut,” ungkap Mulkan di Taman Kota Sungailiat, pada Sabtu (08/02/2020) malam.
Menurutnya, untuk mengatasi pendangkalan Muara Air Kantung Sungailiat, Kementerian Kelautan Dan Perikanan akan mengucurkan anggaran, untuk mengatasi pendangkalan alur muara tersebut.

“Nanti kita akan mengatasi pendangkalan dengan KKP, nanti mereka akan mengucurkan anggaran untuk mengatasi pendangkalan tersebut. Kita akan mengusulkan dalam waktu dekat ini, dan nanti kita akan presentasi di Kementerian Kelautan Dan Perikanan,” beber Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu memastikan, anggaran untuk mengatasi pendangkalan alur muara Air Kantung oleh KKP bersumber dari APBN.

“Iya, (anggaran) dari APBN nanti,” tukasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed