oleh

Mulkan Harap Masyarakat Sadar Bahaya Covid-19

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan mengharapkan masyarakat agar sadar bahaya Covid-19, Selasa (06/10/2020).

Hal tersebut diungkapkan dalam sosialisasi penegakan protokol kesehatan Covid-19 yang digelar di Stadion OROM, Kecamatan Sungailiat yang dinisiasi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya serta Kajati Bangka Belitung.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh 500 orang peserta yang terdiri dari para lurah, kades, camat, babinsa, bhabinkamtibmas serta para pegawai pemerintahan lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.


Bupati Bangka, Mulkan memberikan ucapan terimakasihnya kepada semua unsur terkait kegiatan yang telah mendukung dengan telah dilaksanakannya Sosialisasi penegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, hari ini.

“Kami atas nama pemerintah daerah (pemda), memberikan apresiasi kepada semua unsur yang telah mendukung sosialisasi ini. Sekarang kita berhdapan dengan musuh yang tidak kelihatan, karna menjadi kekhwatiran bagi kita semua,” jelasnya.

Ia juga sempat membahas dan memberikan rasa empatinya terhadap berita duka dengan baru-baru ini menjadi telah terjadi hal bersejarah bagi segenap masyarakat Bangka Belitung (Babel).

Hal ini dimana gugurnya sosok yang dianggapnya sebagai pahlawan, yaitu berpulangnya Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Mulkan, berpulangnya Ibnu Saleh, menjadi sejarah. Sehinggai, ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Bangka Belitung untuk bersama-sama mendukung mengatatasi penyebaran Covid-19 ini.

Dia meminta kerjasama, dukungan, bersatunya masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung pada umumnya agar dapat bergandeng tangan untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“Kesehatan itu bukan untuk siapa tapi untuk diri kita sendiri. Kesehatan hanya yang Maha Kuasalah yang bisa memberikan. Tanpa bantuan dan persatuan kita, apapun kegitan kita tidak akan berjalan dengan baik dan inilah harapan bagi kita semua,” demikian Mulkan. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan