oleh

Mulkan : Kita Tidak Pernah Mengarahkan Sikap Politik ASN

Mulkan, SH.MH

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, selaku kepala daerah tidak pernah mengarahkan sikap politik Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Mulkan, usai mengikuti acara gelar apel pengamanan pemilu di halaman kantor Polres Bangka, Jumat(22/3/2019) pagi.

“Pemilu ini bukan milik siapa – siapa, ini milik kita semua. Mari kita jaga bersama pemilu ini, mulai dari ketertiban bahkan sampai kejujuran, dan sampai hari ini kita tidak pernah mengintervensi sikap politik Pegawai Negeri Sipil yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Bupati Bangka yang punya misi Bangka Setara itu juga menegaskan, kalau ada oknum Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka sengaja melibatkan diri di politik praktis, akan ditindak.

“Jika ditemukan pelanggaran oknum ASN terkait pemilu ini kita tindak. Apalagi sampai ikut orasi di panggung, dikeluarkan atau tidak dari status Kepegawaian, kita lihat tingkat pelanggarannya,” jelasnya.

Ditanya awak media terkait sikapnya selaku Bupati, jika ditemukan fakta ASN Kabupaten Bangka terlibat politik praktis dan terdapat pada media sosial, pemegang kebijakan daerah itu mengatakan akan berkoordinasi ke pihak terkait.

“Jika terbukti ada demikian, kita akan berkoordinasi dengan pihak pengawas pemilu, setelah itu kita akan berkoordinasi juga ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara,” tukasnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed