oleh

Mulkan Menerima Praja IPDN Asal Bangka

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan menerima Praja InstituT Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) asal kabupaten Bangka, Senin (31/12) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Praja IPDN yang saat ini menempati semua tingkatkan pendidikan sedangg menjalankan cuti, kembali ke daerah masing – masing dimanfaatkan melakukan audiensi dengan Bupati Bangka.

Kedatangan praja IPDN diterima Bupati Bangka, berserta Kepala Bappeda kabupaten Bangka Pan Budini i Marwoto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli dan para alumni IPDN yang saat mengabdi di Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, praja IPDN merupakan sumber daya manusia pilihan yang dapat terpilih karena berdasarkan seleksi yang ketat, bila tidak baik maka tidak akan terpilih.

“ Berbanggalah anak – anak kami yang sudah mengikuti pendidikan di IPDN hingga ada yang sudah di tingkat 4,” kata Mulkan.

Bupati Bangka mengharapkan praja IPDN dapat menjalankan pendidikan sebaik mungkin, sebagai persiapan diri mengabdi kepada masyarakat serta sebagai generasi penrus bangsa. Lulusan IPDN asal kabupaten Bangka belum dapat diklaim akan bertugas di kabuaten Bangka, karena penempatan ditetapkan pihak IPDN dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, namun Bupati Bangka tetap berharap kepada praja IPDN nantinya setelah lulus dapat kembali ke kabupaten Bangka seperti halnya lulusan IPD sebelumnya yang telah menempati jabatan penting seperti sebagai Kepala Dinas, Camat dan jabatan lainnya.

Terkait dengan keinginan praja IPDN untuk mendapatkan tunjangan pendidikan, menurut Bupati Bangka Mulkan hingga saat ini Pemkab Bangka belum menganggarkan karena itu akan mempelajari kembali kemungkin yang bisa dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“ Kalau boleh sesuai dengan aturan, kita akan sediakan dana pendamping untuk praja IPDN yang sedang menjalani pendidikan dan baru bisa dianggarkan pada tahun 2020, ya kalau bisa” ungkap Mulkan.

Sementara itu perwakilan praja IPDN Deta Triandini mengatakan,sebagai suatu kebanggaan bagi Praja karena bisa bertemu dengan Bupati Bangka dan jajarannya.

Sedangkan Praja IPDN saat ini berjumlah 82 orang dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 23 orang diataranya berasal dari kabupaten Bangka yang menempati berbagai tingkatan pendidikan. Kesempatan itu Deta juga menjelaskan tentang kegiatan pendidikan di IPDN. (Rilis)

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed