oleh

Mulkan Minta KONI Bersinergi Dengan Pemda

 

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, meminta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka agar bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Mulkan, saat bersilaturahmi dengan Pengurus KONI Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, pada Sabtu (08/06/2019) malam.

“Kedepan, Saya selaku kepala daerah, minta supaya KONI ini bersinergi dengan pemda dalam berbagai hal, termasuk untuk penganggaran kegiatan KONI dalam membina Cabor yang ada,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar KONI Kabupaten Bangka, bisa mempertahankan gelar Juara Umum yang berhasil diraih pada Pekan Olahraga Provinsi V di Bangka Tengah, pada September 2018 lalu.

“Saya minta, kalau bisa diupayakan, kita bisa pertahankan gelar Juara Umum itu. Mendapatkan Juara Umum itu mudah, tapi mempertahankannya itu yang sulit. Untuk itu Saya minta kepada rekan-rekan Pengurus KONI, agar bisa bersinergi dengan pemda. Jika memang perlu anggaran, kita tambah. Kalau sekarang ini lima milyar, kita tambah jadi tujuh milyar,” kata Mulkan.

Sontak, pernyataan Mulkan itu disambut tepuk tangan dari Pengurus KONI Kabupaten Bangka yang hadir.

“Jangan nanti disebut Pemda tidak dukung, Pak Bupati tidak dukung. Kami dukung! Itulah gunanya kita bersinergi tadi,” imbuhhya.

Masa kepengurusan KONI Kabupaten Bangka, yang saat ini dipimpin Deni Hasbi selaku Ketua, akan segera berakhir pada Oktober mendatang. Untuk itu Mulkan meminta agar tidak terjadi polemik saat pemilihan ketua baru.

“Pemilihan ketua baru itu bisa melalui musyawarah / mufakat, tidak perlu sampai menimbulkan polemik. Lapskan semua kepentingan politik dan lain-lain. Fokus saja supaya cabor – cabor yang dibawah binaan KONI Kabupaten Bangka ini, bisa meraih prestasi yang membanggakan,” kata Dia.

Masih kata Mulkan, Pemda Bangka juga akan mengkaryakan atlit-atlit berprestasi, dengan cara merekrut mereka bekerja di Pemkab Bangka. Hal itu dipandang penting, supaya para atlit berprestasi itu tidak merasa diabaikan.

“Kami akan karyakan atlit-atlit yang berprestasi, untuk bekerja di Pemda. Itu penting dilakukan, supaya mereka tidak merasa diabaikan, akhirnya pergi atau pindah ke daerah lain,” demikian Mulkan.

Dari Pengurus KONI Kabupaten Bangka yang hadir pada kesempatan itu, yaitu Wakil Ketua I dan II, Sekretaris, Bendahara, dan para Ketua Pengurus Kabupaten dari cabang olahraga binaan KONI Kabupaten Bangka. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan