oleh

Mulkan Sebut Mutasi Bukan Hal Yang Buruk

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH.MH menyebutkan, mutasi pegawai dilingkungan pemerintahan bukanlah suatu hal yang buruk.

Hal itu disampaikan Mulkan dalam amanatnya, usai melantik 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pejabat fungsional pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Senin (11/2/2019), di Operasional Room Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bangka, sekira pukul 11:00 WIB.

Nampak hadir Penjabat Sekda Bangka H. Akhmad Mukhsin, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Fungsional yang baru dilantik, beserta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Mulkan mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, sebagai bentuk penyegaran menuju kualitas pendidikan Kabupaten Bangka agar setara dengan wilayah lainnya, sesuai visi dan misi Kabupaten Bangka.

“Mutasi bukan hal yang buruk, namun hal yang biasa dalam sebuah pemerintahan untuk penyegaran menuju kualitas pendidikan yang setara dengan daerah lain, sesuai visi dan misi Kabupaten Bangka yaitu SETARA, Sejahtera dan Mulya,” kata Mulkan.

Masih dalam amanatnya Mulkan menegaskan, seorang Aparatur Sipil Negara harus siap di tempatkan dimana saja, dan jangan ada fikiran negatif terkait proses mutasi.

” Seorang Pegawai Negeri Sipil itu sudah diambil sumpahnya, siap ditempatkan dimana saja. Jangan ada fikiran negatif, bahwa setiap mutasi itu ada kesalahan dalam melaksanakan tugas, atau ada unsur kedekatan dengan Bupati,” tukasnya.

Mulkan juga menyebutkan, baik itu tenaga kontrak maupun Pegawai Negeri Sipil, sebelum bekerja siap ditempatkan dimana saja dan siap bekerja. Namun setelah ditempatkan pada daerah jauh timbul keluhan, dan kinerjanya menurun. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed