oleh

Mulkan : STQ Momentum Bentuk Insan Cendikia Qur’ani

BANGKA — Seleksi Tilawatil Qur’an merupakan wadah membentuk Sumber Daya Manusia, yang mampu mengkaji nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an.

Penyelenggaraan STQ merupakan momentum guna membentuk para Cendekia Qur’ani.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, dalam sambutannya saat membuka secara resmi STQ ke XI tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019 pada Selasa malam (19/03/19) di halaman Masjid Agung Sungailiat.

“STQ merupakan wadah menbentuk para Cendekia Qur’ani. Tentu diharapkan bukan hanya membaca Al-Qur’an saja, namun mampu mengkaji serta mendalami isi yang terkandung didalamnya,” ungkapnya.

Untuk itu Bupati berharap para Kafilah yang mengikuti kegiatan STQ tersebut dapat membawa nama baik tiap Kecamatan. Dirinya menambahkan bahwa para Kafilah yang nantinya mewakili Kabupaten Bangka agar dapat mengharumkan Negeri Sepintu Sedulang hingga ke level Nasional.

“Selamat bertanding kepada para Kafilah yang membawa nama baik Kecamatan yang ada, harapannya nanti bahwa pemenang STQ tingkat Kabupaten ini dapat mengharumkan Kabupaten Bangka yakni Bumi Sepintu Sedulang di Kanca Provinsi hingga Nasional nanti,” harapnya.

Tak lupa dirinya berpesan kepada dewan hakim dan para juri agar memberikan nilai secara objektif serta tidak memihak kepada para peserta.

“Kepada juri agar dapat memberikan nilai yang objektif, tepat, akurat dan jujur,” imbaunya.

Kegiatan STQ ke XI tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019 tersebut akan berlangsung selama lima hari yakni 19-23 Maret 2019.

Acara Pembukaan STQ tersebut dihadiri oleh segenap Kepala OPD Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed