oleh

Muntok Masih Ungguli Kecamatan Lain di Ajang MTQ ke – X Bangka Barat

BANGKA BARAT – Kecamatan Muntok kembali meraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’ an ke – X tingkat Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Hikmah Muntok sejak Kamis, 21 Maret hingga Senin, 25 Maret 2019.

Dari sejumlah cabang yang dilombakan, Kecamatan Muntok masih mendominasi . Sedangkan Kecamatan Jebus menempati posisi runner up, disusul Kecamatan Parittiga di posisi ketiga, Kecamatan Kelapa di tempat keempat, Kecamatan Tempilang di tempat kelima dan Kecamatan Simpang Teritip di posisi keenam.

Diawali dengan penampilan Rudat Saylillah Sanggar Panglima Angin, Rebana Al – Amaliyah Kebon Nanas dan Marawis Al – Munawir Rutan Mentok, perhelatan yang dilaksanakan Bagian Sosial dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Bangka Barat ini ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, H. Yunan Helmi dengan tabuhan bedug, Senin ( 25/3/2019 ) malam.

Sekda Yunan Helmi dalam sambutannya mengatakan, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, Bangka Barat yang paling meriah se – Bangka Belitung.

” Mengingat cabang yang diperlombakan itu paling banyak. Ditempat lain itu namanya STQ, Seleksi Tilawatil Qur’an, kita Musabaqoh dan lengkap sekali,” ujar Yunan.

Selain mengucapkan selamat, Yunan juga menaruh harapan besar kepada para pemenang, karena dalam waktu dekat mereka akan mewakili Kabupaten Bangka Barat untuk berlomba di tingkat provinsi.

” Mudah – mudahan dengan pembinaan yang tinggal beberapa hari dapat membawa hasil yang maksimal.
Intinya, kita melaksanakan MTQ ini dengan harapan menanamkan sikap cinta kepada Al Qur’an dan melaksanakan kegiatan itu berlandaskan kepada Al Qur’anul Qarim,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Bangka Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Barat, segenap Kepala OPD, para Camat dan undangan lainnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed