oleh

Mural Competition Memberi Warna Berbeda di Pasar

 15 total views

BANGKA SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui panitia Toboali City On Fire 4 Tahun 2019, menggelar Mural Competition guna memberikan wadah bagi seniman untuk berkarya. Sebanyak 33 grup peserta ikut memeriahkan kegiatan tersebut, di Pasar Lama Toboali Jalan Air Lingga, Jum’at (26/7/2019).

Peserta diwajibkan mengikuti ketentuan kategori lomba yakni “Aktifitas Pasar” dengan space dinding 2 meter x 2eter, dan jenis gambar dengan 2 kategori, yakni Monocrome (2 warna), dan Full Colour.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Aspek penilaiannya berdasarkan kesesuaian tema cerita dan suasana, orisinalitas karya dan estetika yang meliputi teknik, warna, dan artistik, kerapian, kebersihan.

Koordinator Kompetisi Mural Vincent Tattoo mengatakan harapan besarnya yakni ingin merubah mindset masyarakat tentang pasar tradisional, agar mindset masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi tentang pasar tradisional di Toboali. Dimana seperti diketahui, beberapa pasar identik dengan kotor dan bau yang tidak sedap lainnya.

“Dengan diadakannya event mural ini bisa menumbuhkan kesadaran yang lebih baik lagi, dan untuk orang yang datang bisa lebih nyaman ketika berbelanja ke pasar,” harapnya, seraya menambahkan, hal ini setidaknya bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian Basel yang lebih baik. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed