HEADLINERAGAM

Muscab Serentak PAN Bidik Target Menangkan Pemilu dan Penambahan Kursi

×

Muscab Serentak PAN Bidik Target Menangkan Pemilu dan Penambahan Kursi

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional ( PAN ) Provinsi Bangka Belitung menggelar Musyawarah Cabang Serentak dan Rapat Kerja Wilayah I, di Swissbell Hotel Kota Pangkalpinang, Sabtu (9/10 ) kemarin.

Acara tersebut dihadiri Dewan Pengurus Cabang seluruh daerah kabupaten/kota Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPW PAN Bangka Belitung Patrianusa Sjahrun, dalam arahannya mengatakan, setelah Rapat Kerja Nasional, DPW PAN Babel melaksanakan Rapat Kerja Wilayah I sekaligus mengadakan Musyawarah Cabang Serentak se – Bangka Belitung.

” Setelah kita mengikuti Rakernas maka kita melaksanakan Rakerwil ini yang sekaligus mengadakan Muscab serentak se – Bangka Belitung, juga pemilihan ketua DPAC PAN tingkat Kecamatan se – Bangka Belitung,” kata Patrianusa.

Menurut Patrianusa, Rakerwil ini bertujuan menentukan program kerja untuk memenangkan Pemilu di tahun 2024, persiapan pembahasan masalah Pilkada serta menindaklanjuti keputusan – keputusan di Rakernas.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Babel, Harrie Ariyanto mengatakan,
dengan adanya Rakerwil dan Muscab serentak ini diharapkan semua kader bisa dipersiapkan dan dapat bergerak secepat mungkin.

Target yang ingin dicapai pada Pemilu 2024, salah satunya penambahan kursi legislatif di kabupaten/kota.

” Muscab ini diharapkan dapat menyusun untuk kesiapan pemilihan di tahun 2024 dan kursi legislatif di kabupaten/kota bisa bertambah, sehingga dapat membesarkan dan siap memajukan DPW PAN Provinsi Babel,” cetus Harrie.

Hal tersebut diamini Ketua DPD PAN Bangka Barat, Adi Sucipto Atmo.

” Untuk Bangka Barat kita memang sudah menargetkan agar ada penambahan kursi di DPRD dan untuk Pilkada Bangka Barat sendiri DPD PAN Bangka Barat dari sekarang sudah mulai bergerak mempersiapkan semuanya,” ujar Cipto.

Anggota DPRD Bangka Barat ini menambahkan, dari hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa elektabilitas PAN secara nasional menyalip beberapa partai besar.

” Kami akan memanfaatkan kenaikan elektabilitas tersebut untuk Bangka Barat dengan maksimal,” imbuhnya. ( SK )