oleh

Musda V KNPI Bateng, Enam Bacalon Ketua Siap Bertarung

 15 total views

BANGKA TENGAH — Sebanyak Enam Bakal Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, siap bertarung di Musda V KNPI Tahun 2020 untuk memperebutkan ketua KNPI Bangka Tengah yang akan digelar Sabtu (08/02/2020) di gedung serbaguna Pemkab Bangka Tengah.

Ke Enam bakal calon ketua KNPI yang akan nertarung tersebut iyalah, Sepriyandi, Eka Putra Saputra, Dairi, Imam, Engga, dan Deni Suryandi,

Menurut Ketua KNPI Bangka Tengah Palmulip, dirinya mengatakan ada Tujuh bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun sampai batas waktu yang sudah ditentukan, hanya Enam calon yang mengembalikan formulir.

“Ada tujuh orang calon yang mengambil formulir pendaftaran cuma yang mengembalikan sampai batas waktu pendaftaran hanya Enam orang calon, tapi pada saat pelaksanaan Musda kemungkinan bisa berkurang lagi menjadi Empat calon, karena jumlah OKP sebagai pemberi rekomendasi berjumlah 29 OKP dan syarat minimal calon yang masuk arena Musda itu setiap calon mendapat sebanyak Enam rekomendasi OKP dan Tiga rekomendasi Pimpinan Kecamatan,”ujarnya, Kamis (06/02/2020) di Koba.

Ia menyampaikan sesuai AD/ART Bab IV Kepengurusan pasal 21 bahwa Calon Pengurus yang diusulkan harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

1) Berakhlak mulia dan percaya pada Tuhan Yang Maha Esa;

2) Berusia maksimal 40 (empat puluh) tahun;

3) Pernah atau sedang menjabat dalam kepengurusan OKP dan atau Dewan
Pengurus Kecamatan/ Distrik KNPI disemua tingkatan;

4) Memiliki mobilitas, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap
tugas-tugas organisasi;

5) Tidak tercela, anti narkoba dan atau tidak pernah berbuat hal-hal yang
bertentangan dengan hukum Negara;

6) Menerima deklarasi Pemuda Indonesia, Pemufakatan Pemuda Indonesia,
AD/ART KNPI, dan peraturan organisasi KNPI lainnya;

7) Berdomisili di Ibukota Kecamatan, serta mempunyai waktu yang cukup dan
bersedia berpartisipasi aktif dalam kepengurusan KNPI Kecamatan/Distrik.

“Verifikasi keabsahan persyaratan pada saat Musda yang didukung 3 PK dan 6 OKP pada saat Musda yang bisa menentukan syarat Memenuhi Syarat (MS) dalam Musda,” sebutnya.

Ia mengatakan pada musda nanti jumlah peserta yang memiliki hak suara sebanyak 38 suara meliputi 29 OKP, 6 PK, 1 peserta DPD I, 1 peserta DPD II, dan 1 peserta MPI Pengurus DPD II.

“Saya menegaskan jika terjadi double rekomendasi khususnya OKP, maka akan diselesaikan ditingkat kabupaten dengan cara berkomunikasi dengan ketua OKP untuk memilih salah satu calon. Kemudian jumlah peserta penuh sebanyak 38 suara yakni OKP, PK, DPD 1, DPD II dan MPI DPD II,” jelasnya.

Dirinya pun dari para bakal calon yang akan bertarung untuk siap menang dan siap kalah.

“Siapa pun yang terpilih harapan saya, calon yang kalah untuk dirangkul bersama-sama untuk menjadi kepengurusan KNPI Bangka Tengah dan membantu ketua terpilih bersama-sama membangun KNPI Bangka Tengah supaya tambah unggul,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed