oleh

Musorkablub KONI Babar 2020 Diharapkan Satukan Visi dan Tindakan untuk Kemajuan Olahraga

 19 total views

BANGKA BARAT — KONI Bangka Barat menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa ( Musorkablub ) 2020 di Gedung Olahraga ( GOR ) Muntok, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Sabtu ( 22/2/2020 ) pagi.

Musorkablub kali ini diikuti 27 Pengurus Cabang ( Pengcab ) Olahraga. Namun yang memiliki hak suara untuk memilih ketua KONI Bangka Barat yang baru sebanyak 26 Pengcab. Pelaksanaan pemilihan ketua baru akan digelar pukul 14.00 WIB.

Plt. Ketua KONI Bangka Barat yang diwakili Syarifudin mengatakan, Musorkablub mempunyai arti tersendiri bagi KONI Bangka Barat, sesuai tema yang diusung ” Melalui Musorkablub KONI Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020, Bersama Kita Bangun Prestasi Olahraga Menuju Sukses Porprov ke – VI Tahun 2022″.

” Pesan moral didalamnya adalah, mengajak kita semua komponen keolahragaan yang ada di Bumi Sejiran Setason untuk bersama – sama menyatukan visi dan sikap serta tindakan, untuk memajukan olahraga prestasi guna melahirkan atlet – atlet yang berprestasi yang membanggakan negeri Sejiran Setason,” ungkapnya.

Sementara itu Tanwin mewakili Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung berharap Musorkablub berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan persoalan – persoalan lagi.

” Karena bagaimana pun kita semua adalah sahabat, berteman, jadi satu sama lain selama ini bersama. Saya juga berharap ketika selesai acara kita ini yang hari ini luar biasa menentukan masa depan KONI empat tahun ke depan, karena tugas berat kita ke depan adalah menghadapi Porprov,” ucap Tanwin.

Dia menegaskan, Pihak KONI maupun Dinas Kepemudaan dan Olahraga tetap komitmen mendukung pelaksanaan Proprov di Bangka Barat.

Dia juga berharap setelah ketua baru terpilih, semua elemen keolahragaan tetap bersatu untuk terus bersama dan tidak terpecah belah.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat Markus, SH., saat membuka kegiatan ini mengungkapkan, Pemkab Bangka Barat berkeinginan dunia olahraga di Bangka Barat bisa lebih maju, tidak kalah dengan kabupaten lain di Provinsi Babel.

” Apalagi di tahun 2022 menjadi tuan rumah Porprov Babel. Kita sangat mengharapkan sekali KONI ini salah satu yang bisa membantu Pemda untuk mensukseskan gelaran olahraga empat tahun sekali ini. Kami Pemda pada prinsipnya sangat mendukung siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua KONI dengan harapan bisa bersinergi dengan Pemda untuk memajukan olahraga,” tandas Markus.

Markus meminta, dalam memilih ketua baru, KONI Bangka Barat mengutamakan musyawarah dan mufakat agar semua bisa berjalan dengan baik.

” Saya mendengar katanya ada tiga calon. Karena kita sebagai negara yang menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat, harapan sebenarnya bisa di musyawarahkan, dibicarakanlah dengan baik,” harap Markus.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj. Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi, perwakilan Kodim, Kejari dan Polres Bangka Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, Rukiman, Kepala Kesbangpol Yusuf Yudono dan segenap tamu undangan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed