BANGKAHEADLINE

Mutasi di Pemkab Bangka, Lingga Gantikan Syarli

×

Mutasi di Pemkab Bangka, Lingga Gantikan Syarli

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Melalui acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Bangka, sebanyak 43 orang PNS di lingkungan Pemkab Bangka dilantik, Selasa (17/05) siang, di OR Bangka Setara, Kantor Bupati Bangka.

Mereka ada yang menduduki jabatan baru, serta dipindah tugaskan ke posisi yang lain, bahkan ada yang dilantik sebagai jabatan tertinggi.

Seperti halnya, Camat Belinyu yang sebelumnya dijabat oleh Syarli Nopriansyah, kini digantikan oleh Lingga Pranata, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Riausilip. Syarli Nopriansyah sendiri, kini menduduki jabatan tertinggi sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan. Mulkan mengatakan, pergantian jabatan seperti ini merupakan promosi jabatan di lingkungan Kepemerintahan.

” Iya, perlu disampaikan, ini merupakan bentuk rotasi dan juga mutasi, serta promosi bagi para pegawai. Ini juga merupakan hal biasa dilakukan dengan tujuan melakukan percepatan dan peningkatan program di Kabupaten Bangka dan untuk mengisi kekosongan jabatan,” kata Mulkan

Mulkan melanjukan, hal ini dilakukan melalui tahapan evaluasi kinerja selama enam bulan sekali. Untuk itu Mulkan menegaskan kepada pejabat baru untuk bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

” Jangan sampai ada laporan masyarakat, yang meminta kepada Bupati biar Camatnya diganti terus Lurahnya diganti, bekerjalah dengan baik sesuai tupoksinya. Tonjolkan kualitas kinerja,” tegasnya. (Randhu)