oleh

Namanya Dicatut, Begini Penjelasan Molen

PANGKALPINANG — Belum lama ini, oknum tak bertangungjawab diduga mencatut nama Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil. Oknum itu diduga meminta sejumlah uang kepada warga yang ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Pangkalpinang tersebut.

Usai kegiatan Jumat Bahagia yang diadakan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (9/8/19) pagi, pria yang akrab disapa Molen itu memberikan klarifikasinya.

“Minggu kemaren itu, ada seorang ibu yang menyampaikan, ada oknum yang meminta imbalan berupa uang Rp. 3 juta untuk bisa bertemu dengan saya. Kalau seandainya itu Rp. 1 juta, mungkin dia mau setor uang tersebut. Tapi, Alhamdulillah, waktu dia mau setor uang tersebut, ada PSM yang membantunya untuk dibawa ke kita,” ungkap Molen.

Molen mengaku telah mengantongi identitas beserta nomor rekening oknum tersebut, yang diduga telah mencoreng namanya tersebut.

“Pas kita cek hasil percakapan di Whatsapp si ibu, ternyata oknum tersebut berinisial R, dan mengaku sebagai anggota Lembaga Swadaya Masyarakat,” kata Dia.

Meskipun tidak dilaporkan (pidananya), Molen berharap hal tersebut tidak terjadi lagi kedepannya, karena itu menyangkut nama baiknya. Dia juga khawatir akan ada korban lain dikemudian hari.

“Jangan sampai nama baik saya dipertaruhkan di sini. Tetapi hal ini tidak dilaporkan, karena ibu tersebut tidak mau, karena tidak ada kerugian. Hal ini harus ditindaklanjuti. Takutnya, banyak nanti yang jadi korbannya. Ini yang saya takutkan,” demikian Molen. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan