oleh

Nelayan Desa Penyak Terima Bantuan Jaring Dan Kartu Asuransi

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan, menyerahkan bantuan alat tangkap ikan serta Asuransi Nelayan kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan 15 Nelayan Desa Penyak.

Bantuan tersebut di serahkan langsung Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh, yang di dampingi Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah Taufik serta Muslimin Camat Koba.

“Bantuan yang kami berikan hari ini berupa 5 paket alat tangkap ikan berupa jaring kembung, dan 15 kartu asuransi Nelayan dengan nilai manfaat 200 Juta Rupiah,” ujar Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh di balai Desa Penyak, Selasa 04/08/2020.

Lanjut Ibnu Saleh Pemerintah Daerah akan terus berupaya mensejaterakan Nelayan, menurutnya Neyalan adalah pahlawan bagi kita semua dan juga pahlawan keluarga.



“Kami akan terus berupaya mensejahterakan Nelayan, mereka adalah pahlawan Protein bagi kita semua, dan sudah sepantasnya mereka mendapat perhatian, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Nelayan serta Keluarga,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan alat tangkap Ikan dan asuransi Neyalan, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah juga pada pada Tahun 2021 akan membangun Dermaga untuk Nelayan yang ada Desa Penyak.

“Pengerjaan Dermaga akan di lakukan awal Tahun 2021. Kami akan terus membangun untuk kemudahan masyarakat, dan dengan adanya pembangunan ini di harapkan kita semua maju, sehingga akan membuat masyarakat merasakan manfaat dari apa yang kita gaungkan sebagai program Unggul,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan