oleh

Nelayan Tanjung Pura Terima Kartu Asuransi

BANGKA TENGAH — Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan perlindungan kesehatan bagi Nelayan. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung berikan bantuan kartu Asuransi Nelayan kepada 80 Nelayan Desa Tanjungpura.

Dikatakan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Nelayan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, bersumber dari dana APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan RI serta dana APBD Bangka Tengah.

“Bantuan kartu asuransi yang diberikan kepada Nelayan di Desa Tanjung Pura ini sebanyak 80 kartu asuransi Nelayan, 14 kartu asuransi menggunakan dana APBN dan 66 kartu asuransi menggunakan dana APBD Bangka Tengah, bantuan ini merupakan bentuk nyata perhatian dari pemerintah Pusat maupun Kabupaten dalam melindungi kesehatan para nelayan, dan juga untuk meringankan beban nelayan,” tutur Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Selasa (11/02/2020).

Dirinya berharap dengan adanya asuransi kesehatan ini bisa membantu meringankan beban Nalayan dalam hal kesehatan, sehingga mereka merasa terlindungi.

“Ini adalah komitmen pemerintah pusat dan daerah dalam melindungi nelayan, tentunya kami berharap dengan kartu asuransi bisa membuat nelayan lebih tenang selama melaut menangkap ikan,” tuturnya.

Selain memberikan kartu asuransi nelayan, pihaknya juga mensosialisakan aplikasi SIDOLPIN serta memberikan bantuan benih dan pakan ikan Nila kepada Kelompok Budidaya Ikan Batu.

“Sidolpin adalah aplikasi yang memudahkan nelayan dalam menangkap ikan, dengan aplikasi ini bisa meningkatkan hasil tangkapan nelayan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, budidaya yang sedang dikembangkan di Bangka Tengah ini, selain dari sektor kelautan dan perikanan, namun dari sektor pertanian, kehutanan serta perkebunan terus di tingkatkan sehingga ekonomi kerakyatan dari sektor tersebut berjalan program pemerintah daerah.

“Ekonomi kerakyatannya terus kita kembangkan dari sektor – sektor tersebut, karena kita ini adalah daerah yang subur, jangan nunggu, ayo kita bersemangat, apa lagi yang paling menjanjikan saat ini dari budidaya cabe,” ungkapnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed