oleh

Neva Sari: Tanpa Dukungan Semua Pihak, Kami Tidak Ada Apa – Apanya

BANGKA BARAT – Kejaksaan Negeri Bangka Barat menggelar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini ke – 19 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri, Muntok, Kamis ( 25/7/2019 ).

Acara ini diselingi dengan pemberian penghargaan kepada pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang berprestasi, pemberian dana bantuan pendidikan kepada anak pegawai Kejaksaan yang berprestasi dan pemberian sembako secara simbolis kepada perwakilan Posyandu dan PAUD asuhan Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Tema ” Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri ” yang diangkat dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa kali ini menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Neva Sari Susanti, terkait dengan upaya Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan jajaran untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsinya secara profesional sehingga dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Pemkab Bangka Barat menuju Bangka Barat Hebat tahun 2021.

” Terima kasih telah datang dalam acara syukuran kami, karena dengan adanya acara ini kita bisa menguatkan tali silaturahmi.Tidak ada artinya apabila rasa syukur kami, rasa kecintaan kami kepada Kejaksaan ini tanpa dukungan dan bapak ibu sekalian, kami tidak ada apa – apanya,” ucap Neva dalam sambutannya.

Begitu pula dengan berbagai prestasi yang telah diraih Kejaksaan Negeri, salah satunya, peringkat pertama untuk Pelaksanaan Tindak Pidana Khusus, se – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Neva mengatakan, prestasi tersebut tidak akan berhasil mereka peroleh tanpa bantuan seluruh pihak terkait.

” Dan mudah – mudahan ke depannya nanti dan Kabupaten Bangka Barat akan terus bersinergi melalui TP4D, kemudian dengan MoU yang sudah ada selama ini dengan beberapa pihak dari Pemda dari BUMD, dari DPRD, dari Polres, dan seluruh pihak, mudah – mudahan bisa terjalin lebih baik lagi,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, H. Yunan Helmi mengapresiasi kerjasama yang terjalin baik antara Pemkab Bangka Barat dengan Kejari.

” Terima kasih kepada Kejaksaan, TP4D kita alhamdulillah luar biasa. Dan ini menjadi contoh untuk daerah lain, jadi Bangka Selatan, Bangka Induk, Pangkalpinang mencontoh TP4D-nya ke Bangka Barat. Alhamdulillah mereka juga menerapkan itu sama dengan Bangka Barat yang kita memang sudah mulai duluan,” ungkap Yunan.

” Kami juga dibantu oleh kawan – kawan luar biasa oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat ini terutama dalam hal juga masalah untuk bidang perdata dan PTUN, dibantu bersama – sama sebagai Jaksa Pemerintah. Kemudian langkah lain juga luar biasa dan mudah – mudahan kerjasama ini berlangsung terus,” sambungnya.

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Drs. Samsir, Wakil Ketua DPRD Badri Samsu, Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono, Ketua PN Mentok, Golom Silitonga, Dandim 0431/BB, Letkol Arm Bontor Karo Karo, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat serta tamu undangan lainnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan