oleh

Ngangung Ruah di Lepar Pongok, Bupati Basel Serahkan Pelampung

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menghadiri acara nganggung ruah, sekaligus penyerahan pelampung untuk masyarakat di ruang pertemuan Desa Tanjung Labu, Kecamatan lepar Pongok, Selasa (30/3/21).

Kegiatan penyerahan pelambung 100 pcs dari CSR dari PT Timah Tbk ini dihadiri Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Kepala Unit Produksi Darat Bangka, Sigit Probowo, Kepala Bidang Pengawasan Tambang & Pengangkutan Basel, Sindhu Dyhahono Putro.

Dalam sambutan Bupati, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini memberikan apresiasi kepada PT TimahTbk, yang sudah peduli terhadap masyarakat nelayan Tanjung Labu dengan memberikan bantuan pelampung yang dibutuhkan nelayan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan kepada nelayan desa Tanjung Labu dan semoga bantuan seperti ini terus datang ke tengah masyarakat Bangka selatan,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan plat merah ini ke masyarakat nelayan Desa Tanjung Labu khususnya.

Harapanya, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat nelayan,bterlebih dengan keadaan cuaca yang kurang baik seperti ini,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, dalam kesempatannya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa semakin mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan talisilaturahmi kita semua dan semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya dihadapan msyarakat yang hadir.

Adapun seluru rangkaian acaranya meliputi nganggung ruah masyarat di Desa Penutuk, nganggung ruah masyakat di Desa Tanjung Labu, bantuan peralatan sekolah bagi anak yatim piatu di SDN 1, SDN 2, SDN 3 dan SDN 5.

Sementara dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat juga memberikan 50 pcs pelampung, Baznaz dan serta pemberian santuan kepada lansia, pemilik kantin sekolah serta guru ngaji. (Yusuf)

Komentar

Tinggalkan Balasan