oleh

NIP Belum Keluar, BKPSDM Bangka Barat Minta CPNS Bersabar

BANGKA BARAT – Nomor Induk Pegawai ( NIP ) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kabupaten Bangka Barat yang telah lulus pada ujian penerimaan CPNS Kabupaten Bangka Barat pada bulan November 2018 silam belum keluar.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD ) Kabupaten Bangka Barat, Sholihin mengatakan, pihaknya masih menunggu NIP CPNS regional tujuh wilayah Sumatera.

” Kami masih nunggu NIP saat ini, belum ada perkembangan apa, kalau sudah ada nanti akan dikabarkan secepatnya, karena kan regional tujuh ini menaungi banyak wilayah, jadi ngantri, pokoknya kita sabar saja, dan terus menunggu,” jelas Solihin via telepon, Selasa ( 12/2/2019 ).

Dia mengakui, sejauh ini memang belum ada perkembangan terbaru mengenai CPNS di Bangka Barat, meskipun berkas-berkas sudah diantar akhir Januari 2019 silam. Solihin juga belum bisa memastikan kapan NIP ini diinformasikan, karena sepengetahuannya, ada beberapa wilayah yang sama.

Meskipun belum ada kabar berita menge nai hal tersebut, dikatakannya, sejauh ini belum ada CPNS yang menanyakan ke BKPSDMD. Namun pihaknya akan cepat menyampaikan jika ada informasi terbaru.

” CPNS belum ada nanya apa-apa ke kami, intinya saat ini NIP belum keluar, kami pun masih menunggu, kalau sudah ada informasinya akan segera disampaikan,” tandasnya.

Mengenai tenaga honorer K2 di Bangka Barat, Solihin mengatakan, sebanyak 53 orang akan diajukan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ).

” 53 orang ini merupakan pegawai dari Dinas Pendidikan dan Penyuluh Pertanian. Kelengkapan administrasi sudah dilakukan dan diajukan. Yang Penyuluh Pertanian sudah lengkap data-datanya, yang Dinas Pendidikan tadi saya sudah hubungi mereka menyakan hal tersebut,” kata dia.

Sholihin menambahkan, penerimaan P3K tahap pertama ini khusus untuk tenaga K2 atau honorer yang sudah lama bekerja, dan ini sudah diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed